TITUS YANG TERPUJI

1 2 3 4 5 Rating 4.42 (50 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 KORINTUS 8:16-24

Bersama-sama dengan dia kami mengutus saudara kita, yang terpuji di semua jemaat karena pekerjaannya dalam pemberitaan Injil. (2 Korintus 8:18)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 72-77



Dalam perkuliahan, kita mengenal adanya kelulusan dengan predikat “lulus dengan pujian” atau Cum Laude, untuk pencapaian dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,5. Mereka yang lulus dengan predikat Cum Laude itu akan mendapat penghargaan khusus, bahkan ada yang mendapat kesempatan untuk memberikan pidato singkat saat wisuda. Apakah mereka mendapatkan predikat itu dengan otomatis? Tentu saja, predikat membanggakan itu tidak otomatis diperoleh, tetapi harus melewati banyak tantangan selama perkuliahan.

Ketika menulis surat kepada jemaat Korintus, Paulus secara khusus menuliskan tentang pelayanan Titus, yang begitu berpengaruh dalam kehidupan jemaat. Titus bahkan diberinya sebutan “yang terpuji di semua jemaat” karena pelayanan dalam pemberitaan Injil. Pelayanan Titus sungguh pantas untuk dipuji, karena ia bahkan lulus ujian yang sengaja diberikan oleh para rasul, untuk menilai kesungguhan hatinya dalam pekerjaan Tuhan pada masa itu (ay. 22). Untuk orang-orang seperti Titus inilah, Paulus mendorong agar jemaat Korintus dapat menghargai, menghormati, dan mengasihi (ay. 24).

Peran orang-orang seperti Titus, masih sangat diperlukan oleh gereja Tuhan pada masa kini. Orang-orang yang terbukti tahan uji, setia, dan memiliki hati untuk melayani jiwa-jiwa serta pemberitaan akan Kabar Baik bagi orang-orang yang belum percaya. Bersyukurlah jika di gereja lokal kita ada orang-orang dengan kualitas seperti Titus, karena kehadiran mereka akan sangat berguna bagi Kerajaan Allah!

—GHJ/www.renunganharian.net


PUJIAN DAN PENGHARGAAN AKAN MENJADI UPAH ATAS PEKERJAAN
YANG DILAKUKAN DENGAN KESUNGGUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.