KEBERANIAN MENEMPUH RISIKO

1 2 3 4 5 Rating 4.79 (33 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 RAJA-RAJA 17:1-16

Tetapi Elia berkata kepadanya: “Janganlah takut, pulanglah, buatlah seperti yang kaukatakan, tetapi buatlah lebih dahulu bagiku sepotong roti bundar kecil dari padanya, dan bawalah kepadaku, kemudian barulah kaubuat bagimu dan bagi anakmu.” (1 Raja-raja 17:13)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 10-17



Kehidupan ini sejatinya dipenuhi oleh banyak kisah terkait keberanian dalam menempuh suatu risiko. Orang yang ingin belajar bersepeda, tanpa keberanian mungkin takkan pernah bisa bersepeda. Tanpa keberanian seseorang bahkan takkan pernah berani menyeberang jalanan yang cukup ramai. Orang yang cenderung penakut, rasanya mustahil akan menempuh sukses dalam berbisnis karena orang berbisnis acap kali harus berhadapan dengan kegagalan.

Janda di Sarfat juga mendemonstrasikan suatu keberanian yang luar biasa ketika ia mendengar permintaan dari seorang nabi agar membuatkannya roti. Memang yang diminta Elia tidak banyak, tetapi saat itu terasa begitu berat karena tidak ada lagi persediaan bahan makanan yang dimiliki janda tersebut, selain daripada yang hendak diolahnya. Namun, usai mendengar nubuatan yang disampaikan Elia, janda itu menaati perkataan Elia. Dalam hatinya mungkin berkobar iman sehingga muncul keberanian menempuh risiko—karena ia dan anaknya bisa mati jika sampai janji yang Elia sampaikan tak terjadi. Namun, Allah rupanya melihat iman, keberanian, dan pengorbanan janda itu, sehingga terjadilah seperti nubuatan yang Elia sampaikan (ay. 15-16).

Adakah saat ini kita sedang memikirkan sesuatu terkait keputusan yang menyodorkan potensi risiko yang tidak ringan? Mohonlah campur tangan Allah, juga keberanian dalam menempuh risiko, tanpa mengabaikan perlunya melakukan perhitungan yang cermat. Siapa tahu, lewat keberanian kita menempuh risiko, ada terobosan besar yang akan kita alami.

—GHJ/www.renunganharian.net


TANPA KEBERANIAN MENEMPUH RISIKO,
TAKKAN ADA HAL-HAL BESAR YANG ANDA ALAMI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.