AKSES KEPADA RAJA

1 2 3 4 5 Rating 4.47 (59 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ESTER 4:10-17

“Semua pegawai raja serta penduduk daerah-daerah kerajaan mengetahui bahwa bagi setiap laki-laki atau perempuan, yang menghadap raja di pelataran dalam dengan tiada dipanggil, hanya berlaku satu undang-undang, yakni hukuman mati. Hanya orang yang kepadanya raja mengulurkan tongkat emas, yang akan tetap hidup.” (Ester 4:11)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ezra 6-7



Sudah menjadi rahasia umum, bahwa tidak mudah bagi orang biasa untuk bertemu dengan para pejabat tinggi. Semakin tinggi jabatannya, semakin berlapis hierarki yang harus ditembus untuk menemuinya.

Para raja negeri timur dikondisikan hanya mendengar berita-berita baik. Mereka memerintah dalam dunia ilusi, sehingga terlindung dari realitas sebenarnya. Mereka tidak dapat diakses oleh sembarang orang. Hanya dengan izin sang rajalah seseorang dapat menemuinya dan berbicara kepadanya. Jika seseorang menghadap raja tanpa dipanggil, ia membahayakan nyawanya. Anehnya, peraturan itu juga berlaku bagi sang ratu. Hanya perkenanan rajalah yang dapat membuatnya beroleh ampun atas pelanggaran itu. Itulah pergumulan Ratu Ester, ketika ia hendak menyampaikan persoalan hidup mati bangsanya kepada Raja Ahasyweros. Syukurnya, setelah ia dan seluruh umat Yahudi di puri Susan berpuasa selama tiga hari, Ester menghadap raja dan mendapat perkenanannya.

Kita bersyukur bahwa Raja segala raja sekalipun Dia Mahamulia dan Kudus namun Dia juga mengasihi manusia berdosa. Jika mengandalkan keberadaan dan kehebatan sendiri, tidak ada yang mampu beroleh akses kepada-Nya. Syukurnya, Dia murah hati dan berbelaskasihan. Dia mengutus Anak-Nya, menjadi pendamaian atas dosa-dosa kita. Melalui iman kepada Kristus, kita menjadi anak-anak-Nya, dan beroleh akses tak terbatas kepada-Nya (Ibr. 4:16; 10:19-22). Terpujilah Allah!

—HT/www.renunganharian.net


HANYA MELALUI PENGORBANAN KRISTUS YANG SANGAT BERHARGA,
KITA MENJADI ORANG-ORANG YANG BERKENAN BAGI ALLAH, SANG RAJA SURGA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.