ALLAH TAK PERNAH ABAI

1 2 3 4 5 Rating 4.63 (46 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 10:1-10

Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata, “Ada apa, Tuan?” Jawab malaikat itu kepadanya, “Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.” (Kis. Pr. Rasul 10:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 34-36



Saya terberkati dengan sikap seorang dokter yang berperan penting terkait metode pengobatan untuk pasien Covid-19 di Indonesia. Ia rela namanya tidak dikenal asalkan hasil kerja kerasnya dalam menginisiasi Terapi Plasma Konvalesen (TPK) bagi pasien Covid-19 dapat bermanfaat. Kerja kerasnya pun seolah terbayar lunas. Semakin banyak orang disem buhkan berkat terapi yang mereka kembangkan. Bahkan akhirnya ia sendiri menerima penghargaan atas dedikasinya di bidang medis.

Fakta hidup menunjukkan tak semua orang yang berjasa besar bagi kehidupan orang lain akan mendapat pengakuan dan penghargaan. Tak sedikit dari orang-orang luar biasa ini luput dari jepretan kamera, tak pernah ditulis kisahnya, hingga tidak pernah dikenal oleh publik sampai akhir hayat. Namun, apakah Tuhan juga melupakan kebaikan orang-orang seperti ini? Belajar dari kehidupan Kornelius, seorang perwira Italia yang ditemui oleh malaikat Tuhan, kita akan mengerti jawabannya. Kesalehannya dan perbuatan baik Kornelius, berupa sedekah kepada umat Yahudi, ternyata tak luput dari perhatian Allah! Kisahnya bahkan tertulis di Alkitab, sehingga setiap orang yang membaca kisahnya dapat terinspirasi dalam melakukan kebaikan.

Jadi, apakah kita sedang berkecil hati karena jasa kita dilupakan dan diabaikan oleh manusia, bahkan oleh orang yang kita percayai? Mari arahkan fokus kita kepada Tuhan, pribadi yang tak pernah luput memperhatikan setiap kebaikan yang dilakukan dalam takut akan Allah. Manusia boleh melupakan, tetapi Allah memperhatikan kita!

—GHJ/www.renunganharian.net


KETIKA MANUSIA MELUPAKAN,
INGATLAH MASIH ADA ALLAH YANG MELIHAT HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.