TIDAK TERGUNCANGKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.60 (45 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: IBRANI 12:18-29

Ungkapan “Satu kali lagi” menunjuk kepada penggantian dari apa yang terguncangkan, yaitu apa yang dijadikan, supaya apa yang tidak terguncangkan, tinggal tetap. (Ibrani 12:27)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 18-20



Di hadapan Anda diletakkan sebuah peti yang berisi seratus botol kosong. Di antara seratus botol itu ada sebuah botol yang anti pecah dan tahan banting. Jika Anda diminta untuk menemukan botol yang anti pecah itu, dengan cara bagaimana Anda akan menemukannya? Bukankah Anda akan membanting botol-botol itu satu per satu?

Tak dapat dipungkiri bahwa kita hidup di tengah situasi yang penuh dengan guncangan. Hubungan antarmanusia diguncang, hidup pernikahan diguncang, pekerjaan dan ekonomi diguncang, semua itu hanyalah sebagian kecil dari guncangan-guncangan yang terus kita hadapi. “Guncangan-guncangan kecil” itu dibuat untuk melatih kekuatan iman kita sebelum datangnya sebuah guncangan yang lebih besar. Ungkapan “Satu kali lagi” juga sedang memberitahu kita akan datangnya sebuah guncangan yang melanda langit dan bumi suatu hari nanti. Dan firman-Nya hari ini menulis bahwa tujuan dari guncangan hebat itu adalah supaya tinggal tetap apa yang tidak terguncangkan.

Tak dapat dipungkiri bahwa ada begitu banyak orang mudah mengatakan bahwa dirinya mempunyai iman yang kuat dan tangguh. Namun hal itu tidak akan pernah benar-benar terbukti sebelum ketangguhannya diuji. Dan tidak ada cara yang paling jitu untuk membuktikannya selain ia harus mengalami sebuah situasi kehidupan yang dibanting atau diguncang dengan hebat. Sesungguhnya guncangan apa pun yang kita alami hari ini adalah cara Tuhan untuk melatih kekuatan iman kita. Semakin hebat guncangan, semakin tangan kita berpegang erat dengan Tuhan, maka semakin besarlah kasih karunia-Nya membangun iman kita menjadi tak terguncangkan.

—SYS/www.renunganharian.net


IMAN AKAN TERUS DIGUNCANG HINGGA IA BENAR-BENAR TERLATIH DAN TAK TERGUNCANGKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.