DISERGAP KEKHAWATIRAN BERLEBIHAN?

1 2 3 4 5 Rating 4.68 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: FILIPI 4:1-8

Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. (Filipi 4:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 14-17



Aplikasi Alkitab bernama YouVersion menyatakan bahwa sepanjang tahun 2019, beberapa ayat Alkitab yang paling sering diakses oleh pengguna aplikasi berkaitan dengan kekhawatiran. Fakta ini, seperti diakui Bobby Gruenewald selaku pendiri YouVersion, mengikuti tren dua tahun sebelumnya, juga soal kekhawatiran. Fakta yang terasa wajar, mengingat apa yang terjadi saat ini, di mana dunia ini tampak semakin mengkhawatirkan untuk ditinggali, dengan berbagai ancaman, bahaya, dan tantangan yang kerap terjadi.

Menjadi umat Tuhan tak berarti kita bebas sepenuhnya dari peristiwa buruk, tidak menyenangkan, atau dari hal-hal yang mengkhawatirkan. Hanya bedanya, kebenaran firman-Nya membekali kita dengan cukup untuk menyingkirkan kekhawatiran yang berlebihan dari hati dan pikiran kita. Firman-Nya hari ini menegaskan agar kita jangan khawatir tentang apa pun, karena kita dapat membawa segala sesuatu dalam doa sambil mengucap syukur kepada-Nya. Ya, doa dan ucapan syukur menjadi kunci untuk meminimalisir kekhawatiran agar tidak tinggal terlalu lama dalam hidup kita—karena kita tahu dampaknya sangat merugikan!

Jadi, masihkah kita mudah disergap dan dikuasai oleh kekhawatiran? Mari belajar untuk mendekat kepada Tuhan, dalam doa-doa pribadi kita, perbanyak bersyukur, dan jalanilah hidup dengan berpegang pada kebenaran firman-Nya. Ingatlah bahwa hidup yang dipenuhi kekhawatiran akan sangat meletihkan untuk dijalani. Namun, hidup dengan ucapan syukur dan beriman kepada Allah akan terasa menyenangkan untuk dijalani.

—GHJ/www.renunganharian.net


KEKHAWATIRAN BOLEH DATANG,
TETAPI JANGAN IZINKAN MENETAP DALAM HATI DAN PIKIRAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.