HARAPAN BARU

1 2 3 4 5 Rating 4.55 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 1:6-11

Dan berkata kepada mereka, “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang diangkat ke surga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke surga.” (Kis. Pr. Rasul 1:11)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Tawarikh 6-7



Tiga hari setelah dibaringkan di dalam kubur, Yesus bangkit. Selama 40 hari Ia berulang-ulang menampakkan diri kepada para pengikutnya dan berbicara tentang Kerajaan Allah. Sesudah itu Yesus terangkat ke surga disaksikan oleh rasul-rasul. Mereka berdiri dan terus menatap langit sampai langit menjadi kosong. Yesus tidak lagi terlihat di mata mereka. Hanya awan-awan yang menutupi pandangan mereka.

Sirnalah harapan para rasul saat langit menjadi kosong. Mereka tadinya berharap Yesus akan menjadi raja, kemudian mereka menjadi orang-orang kepercayaan-Nya. Harapan itu tersingkap melalui pertanyaan yang mereka ajukan: “Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?” (ay. 6). Tiba-tiba, di dekat mereka berdiri dua orang berpakaian putih. Kedua orang itu memberikan mereka harapan baru dengan mengatakan bahwa Yesus yang hari itu terangkat ke surga akan datang kembali dengan cara yang sama seperti mereka melihat Dia naik ke surga (ay. 11). Saat itu Yesus bukan sekadar menjadi raja, melainkan Raja di atas segala raja. Bukan memerintah kerajaan dunia yang fana, melainkan Kerajaan Surga yang kekal untuk selama-lamanya. Betapa luar biasa!

Tidak ada sesuatu yang lebih menyedihkan di kehidupan ini selain dari kehilangan harapan. Hari ini, mungkin kesedihan serupa menimpa diri kita. Apa yang kita harap terjadi, nyatanya hal itu tidak terjadi. Harapan yang lama kita simpan di dalam hati sekonyong-konyong menjadi sirna. Ketahuilah, Yesus tahu cara memulihkan harapan kita. Datanglah kepada Yesus, maka Dia akan memberikan kita harapan baru!

—LIN/www.renunganharian.net


CAHAYA PENGHARAPAN YANG REDUP
KEMBALI TERANG SAAT KITA DATANG KEPADA YESUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.