BURUH YANG BERDOA

1 2 3 4 5 Rating 4.32 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 TIMOTIUS 2:1-7

Yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. (1 Timotius 2:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Raja-raja 4-5



Konon, di Inggris pernah ada seorang buruh yang merasa tidak bisa melakukan apa pun untuk melayani Tuhan, lalu datang kepada gembala gerejanya. Sang gembala memberinya sebuah buku, kemudian memintanya menuliskan nama orang-orang yang ingin didoakan agar menerima keselamatan dan kapan mereka bertobat. Ia pun menerima buku itu, mulai mencatat nama-nama itu dan mendoakan dengan tekun. Setelah orang ini meninggal, tanpa sengaja buku catatan itu ditemukan, dengan lebih dari dua puluh ribu nama yang bertobat sebagai buah dari ketekunan doanya!

Doa syafaat bagi jiwa-jiwa yang belum bertobat menjadi kebutuhan yang mendesak, terlebih jika kita mencermati keadaan dunia saat ini. Namun, berapa banyak orang percaya masih konsisten melakukannya, bahkan bagi orang terdekat yang mereka kenal, bagi mereka yang tinggal serumah atau bagi kerabat dekat? Firman Tuhan mengingatkan agar kita tekun mendoakan semua orang, karena Allah menghendaki agar semua orang diselamatkan dan mengetahui kebenaran. Memang soal bertobat atau diselamatkan, itu tergantung karya Tuhan dan bagaimana pribadi orang itu meresponsnya. Namun dengan berdoa, kita dapat melihat karya Roh Kudus secara nyata dalam menjamah dan mengubahkan kehidupan, melalui doa-doa kita!

Jangan pernah meremehkan kuasa doa, terutama doa bagi jiwa-jiwa yang belum mengenal Tuhan dan belum diselamatkan. Bagaimana dengan isi doa-doa kita hari-hari ini? Masihkah di sana ada pokok doa bagi mereka yang belum diselamatkan, terutama mereka yang dekat dengan hati kita?

—GHJ/www.renunganharian.net


DOA, SEKALIPUN TAK TERLIHAT,
TETAPI KUASANYA DAPAT TERLIHAT SECARA NYATA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.