MAGGOT

1 2 3 4 5 Rating 3.93 (71 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: LUKAS 7:36-50

Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu. (Lukas 7:38)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yosua 4-6



Lalat dikenal kotor dan sumber penyakit. Siapa sangka binatang bercitra buruk ini bisa sangat bermanfaat! Maggot/larva dari lalat jenis Black Soldier Fly (BSF) dapat dimanfaatkan sebagai biomesin pengolah sampah organik. Larva jenis ini sangat aktif memakan berbagai bahan organik seperti buah-buahan, sayuran, sampah pasar, sampah dapur, limbah ikan, serta kotoran hewan ternak. Maggot juga bagus untuk campuran pakan ayam, itik dan ikan karena mengandung protein yang tinggi.

Seorang berdosa, non-Yahudi, perempuan sundal, seorang yang buruk citranya, tiba-tiba menemui Yesus saat Ia duduk makan di rumah seorang Farisi. Ia berlutut dan menangis hingga membasahi kaki Yesus. Ia kemudian mengeringkan kaki-Nya dengan rambutnya. Ia mencium serta meminyaki kaki-Nya dengan minyak wangi. Ia tidak peduli pada cibiran orang-orang yang ada di sana bersama Yesus. Perempuan itu berlaku demikian karena menyesali dosanya. Ia memang belum sempat melakukan hal lain untuk menunjukkan pertobatannya. Namun ia mau merendahkan dirinya dengan bersujud di kaki Yesus. Ia juga rela memberikan minyak wangi yang mahal, untuk membuktikan kasihnya kepada Yesus.

Di luar sana mungkin nama kita dipandang buruk. Bisa jadi karena fitnah, pandangan subjektif orang-orang yang iri hati, imbas dari perbuatan buruk keluarga besar/orang dekat, kesalahpahaman atau karena kesalahan kita di masa lalu. Jangan sampai kita merasa percuma melakukan pertobatan, kebenaran dan kasih karenanya, sebab Tuhan yang akan menilainya!

—EBL/www.renunganharian.net


SETIAP PERBUATAN YANG KITA PERSEMBAHKAN KEPADA BAPA
TIDAK AKAN PERNAH SIA-SIA SEKALIPUN DUNIA MENOLAKNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.