PELANGI SEHABIS HUJAN

1 2 3 4 5 Rating 4.67 (24 Votes)

Baca: Ibrani 12:1-16

Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman dan membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah. (Ibrani 12:2)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Raja-raja 24-25



Setiap melihat pelangi saya selalu ingat akan kisah yang berakhir dengan bahagia. Kisah yang menyisakan delapan orang selamat dari air bah lantaran langkah iman dalam mengerjakan perintah Tuhan. Keselamatan Nuh dan keluarganya menampilkan satu babak kehidupan bahwa di ujung dukacita ada sukacita. 

Peristiwa kenaikan Yesus adalah kisah pelangi kehidupan yang tak kalah indahnya. Kemilau warna yang melekat pada diri-Nya memancarkan kemuliaan yang tiada tara. Namun, di balik kecemerlangan hidup Yesus tersimpan fakta penolakan, penghinaan, dan penyesahan yang berujung pada kematian-Nya di atas kayu salib. Bahkan, ada usaha untuk menutup-nutupi fakta kebangkitan Kristus yang berimplikasi serius terhadap figur Yesus sebagai Tuhan hingga hari ini. 

Kini, Yesus telah duduk di sebelah takhta Allah (ay. 2). Kegemilangan hidup-Nya menjadi teladan yang menginspirasi banyak orang. Melalui hidup-Nya, Yesus berusaha mengomunikasikan kepada kita tentang kemuliaan yang tersedia di ujung penderitaan yang harus kita alami sebagai anak-anak-Nya. 

Pelangi tidak pernah bisa dilepaskan dari hujan. Kemuliaan hidup yang kelak akan kita nikmati tidak akan pernah ada tanpa penderitaan karena salib Kristus.

—EML/www.renunganharian.net


LANGKAH IMAN AKAN MENUNTUN KITA MENIKMATI JANJI-NYA
BAHWA AKAN SELALU ADA PELANGI SEHABIS HUJAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.