BERIKAN KEJUTAN UNTUKKU

1 2 3 4 5 Rating 4.48 (25 Votes)

Baca: Daniel 3:13-27

“Tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.” (Daniel 3:18)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Ulangan 29-31



Film Ratatouille mengisahkan petualangan Remy, tikus yang gemar memasak dan menjadi juru masak hebat di Paris. Kepiawaiannya diakui kritikus restoran ternama, Anton Ego. Dalam adegan akhir, saat makan di restoran Remy, Anton ditanya apa yang hendak dipesannya sebagai hidangan pencuci mulut. Ia menjawab, “Apa saja. Berikan kejutan untukku.” Tampaknya Anton amat percaya pada kehebatan Remy sehingga siap mencicipi apa saja racikannya. 

Jika kita percaya akan kemampuan seseorang, kita cenderung lebih mudah mengandalkan dukungannya. Ketika Nebukadnesar mendirikan patung emas dan memerintahkan semua rakyat menyembahnya, Sadrakh, Mesakh, dan Abednego tidak mematuhinya. Mereka diancam hendak dilemparkan ke dalam perapian yang menyala-nyala. Mereka tidak gentar karena berharap Allah akan melepaskan mereka (ay. 17). Menariknya, mereka berkata: “seandainya tidak” (ay. 18)—seandainya Allah tidak menolong dengan cara yang mereka bayangkan, Dia tetap punya cara untuk menyelamatkan mereka. Benar saja. Allah tidak membebaskan mereka dari dapur perapian itu. Sebaliknya, Dia turut masuk ke dalam dapur perapian itu bersama mereka, dan melindungi mereka dari hangus terbakar (ay. 27)! 

Dalam berdoa, tidak jarang kita mendikte Allah, menuntut Dia menjawab menurut keinginan kita. Bersediakah kita menantikan kejutan dari Allah: bahwa dalam kedaulatan-Nya, Dia akan memberikan jawaban terbaik bagi kita? Seandainya tidak menurut cara kita, Dia tentu memiliki jalan tak terduga untuk memelihara kita.

—ARS/www.renunganharian.net


BERDOA BUKANLAH MEMAKSAKAN KEHENDAK KITA,
MELAINKAN MEMBUKA DIRI MENYAMBUT KEHENDAK ALLAH


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.