BERPIKIR POSITIF

1 2 3 4 5 Rating 4.18 (33 Votes)

Baca: Keluaran 14:1-31

Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: “Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu....” (Keluaran 14:13a)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Markus 10-11



Seorang raja bersama rombongannya mengunjungi sebuah kampung. Selama beberapa hari ia mengamati keadaan kampung itu. Kemudian, utusan raja memanggil dua orang pemuda setempat untuk menghadap raja. Pemuda pertama berkata, “Aku pasti akan dihukum karena raja tidak berkenan atasku.” Sebaliknya, pemuda kedua berkata, “Ini kesempatan emas bagiku untuk bekerja melayani raja di istana.” 

Pada saat orang Mesir mengejar bangsa Israel dengan menggunakan kereta dan pasukan berkuda, bangsa Israel ketakutan. Mereka berpikir bahwa pada hari itu mereka pasti binasa oleh serangan orang Mesir (ay. 9-12). Berbeda dengan bangsa Israel, Musa berpikir sebaliknya. Bagi Musa, saat itu adalah saat yang tepat bagi Tuhan untuk menunjukkan kuasa-Nya dalam menyelamatkan bangsa Israel (ay. 13-14). Musa meyakini bahwa cara Tuhan menolong umat-Nya selalu unik, menakjubkan, dan tidak pernah sama. Pada hari itu, Tuhan membelah laut Teberau sehingga bangsa Israel dapat berjalan menyeberanginya. Sebaliknya, ketika orang-orang Mesir mencoba melakukan hal yang sama, mereka semua tenggelam dan mati (ay. 21-28). 

Seperti Musa, kita perlu berpikir positif dalam segala situasi dengan mengandalkan pertolongan Allah. Allah tidak pernah merancangkan hal buruk bagi kita. Pada saat kehidupan kita diperhadapkan pada suatu tantangan, saat itulah kita akan melihat bagaimana tangan kuasa-Nya bekerja. Semakin besar tantangan yang kita hadapi, semakin luar biasa mukjizat Allah yang akan kita saksikan.

—LIN/www.renunganharian.net


ORANG-ORANG YANG TANGGUH ADALAH ORANG-ORANG YANG MENJAGA DIRINYA
AGAR SELALU MEMILIKI CARA PANDANG POSITIF TERHADAP ALLAH


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.