SALAH PANGKAS

1 2 3 4 5 Rating 4.42 (26 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yosua 24:1-28

Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN! (Yosua 24:15)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Korintus 1-4



Berhubung tukang pangkas langganan sedang tutup, saya potong rambut di tempat lain. Sayangnya, tukang pangkas itu melakukan kesalahan. Kepala saya pitak sebelah. Ia berusaha memperbaikinya, tetapi tetap saja hasil akhirnya mengecewakan. Saya salah memilih tukang pangkas. Walau kesal dan kecewa, saya menghibur diri bahwa, setelah beberapa hari, masalah itu akan teratasi ketika rambut saya tumbuh makin panjang. 

Menjelang akhir hidupnya, Yosua mengumpulkan seluruh umat Israel di Sikhem. Ia mengingatkan mereka tentang bagaimana Allah memanggil, memelihara, dan menyelamatkan mereka. Setelah lepas dari perbudakan Mesir dan melewati pengembaraan di padang gurun, bangsa Israel kini menetap dan menikmati kelimpahan Kanaan. Namun, ada godaan yang dapat membahayakan mereka. Berhubung mereka tinggal berdampingan dengan para penyembah berhala, kesetiaan mereka kepada Allah bisa luntur. 

Yosua mengajak mereka untuk memperbaharui perjanjian, komitmen, dan kesetiaan mereka kepada Allah. Ia memberi mereka dua pilihan: beribadah kepada Allah yang berkuasa atau kepada berhala-berhala yang sebenarnya tidak berdaya. Seluruh umat Israel memilih setia kepada Allah, meneladani pilihan Yosua dan keluarganya. 

Kita membuat pilihan setiap hari: kadang tepat, namun kadang salah. Beberapa pilihan tidak begitu berpengaruh, namun sebagian pilihan memiliki dampak yang besar. Sebagai orang percaya, kiranya setiap pilihan kita mencerminkan kesetiaan kepada Allah yang telah menyelamatkan kita. —HT

KITA AKAN MAKIN MENGENAL ALLAH YANG SETIA
KETIKA KITA JUGA BELAJAR SETIA KEPADA-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.