SETIA SAMPAI AKHIR

1 2 3 4 5 Rating 4.29 (17 Votes)

Baca: Kisah Pr. Rasul 20:17-38

Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asalkan aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk bersaksi tentang Injil anugerah Allah. (Kisah Pr. Rasul 20:24)


Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 14-16



Pada masa Perang Dunia I, untuk menyampaikan pesan digunakan burung merpati. Menurut catatan, ada sekitar 250.000 ekor merpati yang digunakan selama itu. Salah satu merpati yang berjasa menyelamatkan banyak tentara Perancis adalah Cher Ami. Suatu ketika, saat sedang terbang membawa pesan, Cher Ami tertembak di dadanya dan kakinya nyaris putus. Namun, ia tetap terbang selama 25 menit melintasi desingan peluru dan gas beracun. Atas kepahlawanan dan kesetiaannya, Cher Ami dianugerahi Croix de Guerre oleh pemerintah Prancis.

Rasul Paulus juga mengalami banyak tantangan dalam memberitakan Injil. Dera, sesah, dan penjara sudah menjadi bagian pelayanannya. Meskipun demikian, Paulus tetap taat mengajarkan firman Tuhan baik di muka umum maupun di rumah jemaat (ay. 20). Ia juga setia bersaksi tentang Injil kepada orang Yahudi dan Yunani (ay. 21). Dalam menunaikan tugas pelayanannya, ia tidak gentar meskipun harus mempertaruhkan nyawanya (ay. 22-24). Yang terpenting baginya adalah bisa mencapai garis akhir tugas pelayanan yang dipercayakan Tuhan Yesus kepadanya.

Ada harga yang harus dibayar bagi seorang pengikut Tuhan dalam menyelesaikan misi yang Dia percayakan kepada kita. Kita dipanggil untuk setia menunaikan tugas itu selama kita masih hidup. Seperti Cher Ami turut berperan bagi terciptanya perdamaian, kiranya kesetiaan kita dalam melayani dan memberitakan Injil dipakai untuk membuat banyak orang mengenal kasih karunia Allah.—JYW

YESUS KRISTUS, YANG TELAH LEBIH DULU SETIA SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN,
AKAN MEMAMPUKAN KITA UNTUK TETAP SETIA SAMPAI AKHIR PELAYANAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.