PEKERJAAN PENGHIBUR

1 2 3 4 5 Rating 4.36 (25 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yohanes 14:15-26

Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. (Yohanes 14:26-TB)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 7-9



Jangan senang dulu jika ada seseorang yang datang kepada kita dengan membawa-bawa nama Roh Kudus. “Roh Kudus mengatakan kepada saya bahwa Anda orang yang murah hati. Roh Kudus juga yang mengatakan bahwa Anda adalah orang yang akan meminjamkan saya uang,” kata seseorang pada saya. Bila kita tidak tahu untuk apa Roh Kudus itu diberikan kepada orang percaya, kita akan dengan mudah tertipu oleh pernyataan yang mengatasnamakan Roh Kudus semacam itu.

Roh Kudus yang disebut juga Roh Kebenaran (ay.17) dan Penghibur (ay.26). Dia diberikan kepada orang percaya untuk mengajarkan kita melakukan Firman Tuhan. Sebagai Penghibur, Roh Kudus akan menolong dan memampukan kita berjalan dalam kebenaran. Sebagai Pemimpin, Roh Kudus akan selalu mengingatkan kita tentang firman Tuhan (ay. 26). Roh Kudus juga yang menyadarkan kita akan dosa (Yoh. 16:8). Dialah yang akan menuntun kita ke dalam seluruh kebenaran (Yoh. 16:13). 

Tuhan tidak memberikan Roh Kudus kepada kita untuk menakut-nakuti orang lain. Tuhan juga tidak ingin kita membawa-bawa nama Roh Kudus untuk memuluskan keinginan kita. Sebaliknya, Tuhan ingin hidup kita dipimpin oleh Roh Kudus sehingga kita menghasilkan buah Roh (Gal. 5:22) untuk memberkati sesama. Dalam penyertaan dan pimpinan-Nya, kehidupan kita tidak terjamin senantiasa mudah, namun kita akan selalu terlindung dan terjaga dalam kebenaran.—NOV

ROH KUDUS YANG MEMIMPIN KEHIDUPAN KITA; ROH KUDUS PULA
YANG MENGHASILKAN BUAH-NYA MELALUI KEHIDUPAN KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.