TAK PERNAH MATI

1 2 3 4 5 Rating 4.56 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Raja-raja 2:1-18

Ketika rombongan nabi yang dari Yerikho itu melihat dia dari jauh, mereka berkata: “Roh Elia telah hinggap pada Elisa.” (2 Raja-Raja 2:15)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Raja-Raja 4-5



Kecelakaan mobil merenggut nyawa Lenny Robinson. Pria paruh baya dari Maryland itu dikenal sebagai Batman di kota asalnya. Pasalnya, ia sering melawat dan menghibur anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit dengan mengenakan kostum superhero itu. Sepuluh tahun kebiasaan itu dilakukannya dengan setia. Bagi anak-anak yang pernah dihiburnya, ia tak pernah mati. Selain karena Batman tak pernah mati, juga karena kebaikannya itu terlanjur melekat di hati mereka.

Elia dikenal sebagai nabi yang tak pernah mati. Ia diangkat ke surga disaksikan oleh muridnya, Elisa (ay. 11). Orang-orang yang mencarinya tak pernah menemukannya lagi (ay. 17). Dan yang terutama roh dan wibawanya beralih kepada Elisa (ay. 15). Sepeninggal Elia, Elisa benar-benar mewakili ke hadirannya di dunia. Tak pernah matinya Elia terungkap pula dalam sosok Yohanes Pembaptis yang disebutkan berjalan “dalam roh dan kuasa Elia” (Luk 1:17). Pengaruh yang diberikan Elia selama hidupnya amat besar!

Kita bukan Elia, bukan pula superhero. Kita bisa dan akan mati. Namun, Tuhan menghendaki kita memberikan pengaruh positif yang membekas dalam hati sesama di seputar kehidupan kita. Kerinduan-Nya ialah kita hidup luhur. Subur. Berbuah dan buah itu tetap (Yoh. 15:16)  tetap membekas di hati siapa saja yang pernah mengecap manisnya.—PAD

JEJAK KEBAIKAN YANG MEMBEKAS DI HATI
AKAN TETAP HIDUP DAN MENJADI SUMBER INSPIRASI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.