MEMENUHI PANGGILAN-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.44 (9 Votes)

Baca: Efesus 3:1-13

Kepadaku, yang paling hina di antara segala orang kudus, telah diberikan anugerah ini, untuk memberitakan kepada orang-orang bukan Yahudi kekayaan Kristus, yang tidak terduga itu. (Efesus 3:8)


Bacaan Alkitab Setahun:
Efesus 1-3



Alkitab berkata bahwa kepada setiap orang percaya diberikan bukan hanya keselamatan kekal, melainkan juga kehormatan untuk melayani Tuhan. Keduanya menjadi satu paket anugerah. Tuhan tidak memberikan tugas yang sama kepada setiap orang. Dia memiliki tugas khusus bagi masing-masing anak-Nya, sebagaimana yang disadari oleh Paulus.

Sejak Paulus bertobat, Allah memanggil Paulus untuk berkonsentrasi kepada bangsa-bangsa bukan Yahudi. Yesus mengatakannya lebih dari satu kali (lih. Kis. 16:10; 22:21). Walaupun begitu, pelayanan Paulus di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi diselingi dengan pemberitaan kepada bangsanya sendiri. Pertama, Paulus selalu pergi ke sinagoga di kota-kota yang menjadi tempat persinggahannya. Ketika mereka menolak Injil, barulah kemudian ia pergi kepada bangsa bukan Yahudi. Di tengah segala tantangan yang ada, Paulus tekun dan setia melakukan pelayanannya sampai mati.

Allah adalah Pribadi yang memanggil. Dia menyatakannya kepada anak-anak-Nya yang mendengar panggilan-Nya, mengenali kehendak-Nya, dan taat. Sering panggilan itu baru tahap persiapan. Paulus dipersiapkan selama bertahun-tahun sebelum panggilannya datang. Di manakah posisi kita saat ini? Pada tahap persiapan atau pelaksanaan? Seorang penulis berkata, “Ketika kita mengetahui bahwa Tuhan memiliki kehendak yang khusus bagi kita, maka tanggung jawab kita sebagai seorang murid adalah untuk menemukan dan memenuhinya.” Mari kita menemukan dan memenuhi panggilan Tuhan!NW

SEKALI PANGGILAN ALLAH DATANG, MULAILAH MENGIKUTINYA
DAN JANGAN PERNAH BERHENTI. Oswald Chambers


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.