BERAPA ALKITAB?

1 2 3 4 5 Rating 4.27 (26 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yesaya 55:1-13

...demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya (Yesaya 55:11)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 19-21



Di situs Bible.org, ada kisah Michael Billester mengunjungi sebuah desa kecil di Polandia sebelum Perang Dunia II. Ia memberikan Alkitab pada seorang warga, yang bertobat setelah membacanya. Kemudian, orang ini meneruskan Alkitab tersebut pada yang lain. Satu demi satu warga pun bertobat setelah membacanya. Akhirnya, ada 200 orang percaya di sana. Berkat sebuah Alkitab.

Pada 1940, Billester kembali ke desa itu untuk berkhotbah. Di tengah khotbah, ia meminta sebagian warga maju dan mengucapkan beberapa ayat Alkitab yang bisa mereka hafal. Seseorang berdiri dan berkata, "Ehm, maksud Anda beberapa ayat, atau beberapa pasal?" Ternyata warga desa itu tak hanya menghafal beberapa ayat, tetapi berpasal-pasal Alkitab yang mereka baca. Di situ, Billester mendapati 13 orang yang hafal kitab Matius, Lukas, dan separuh kitab Kejadian. Lalu seorang lagi hafal kitab Mazmur. Satu Alkitab telah menyentuh banyak kehidupan! 

Kebanyakan kita memiliki lebih dari satu Alkitab dalam setiap keluarga. Kita bahkan menikmati kebebasan untuk membaca dan menikmatinya kapan saja, di mana saja. Sayangnya, kebanyakan pula dari kita tak memanfaatkan kesempatan itu. Malah, banyak yang cenderung mengabaikan dan melupakannya. Mari kembali pada ajakan Yesaya. Carilah Tuhanlewat firman-Nya. Dan, izinkan firman itu menjalankan kehendak Tuhanmengubahkan dan membentuk hidup kita. Satu Alkitab telah memenangkan ratusan orang. Bukankah banyak Alkitab di rumah seharusnya berkarya lebih bagi kita?—AW

FIRMAN TUHAN DATANG DAN MENGETUK;
BILA SEBUAH PINTU TERBUKA, DIA SIAP MEMBENTUK


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.