DARI HERMON KE SION

1 2 3 4 5 Rating 4.10 (20 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Mazmur 133:1-3

Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya. (Mazmur 133:3).


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 13-15



Seorang teman mengunjungi gereja tempat saya melayani beberapa tahun lalu. Itu sebuah gereja internasional dengan jemaat dari banyak suku dan negara. Menyaksikannya, ia berkata, “Melihat banyaknya orang dengan berbagai warna kulit memuji Tuhan, saya merasa seperti di surga!” 

Raja Daud mengungkapkan sukacitanya menyaksikan umat Allah yang terdiri atas berbagai suku beribadah bersama dengan rukun. Mazmur ini adalah nyanyian ziarah tentang ke-12 suku Israel dari seluruh bumi yang datang ke Yerusalem untuk beribadah setiap tahun. Ada hari raya tertentu yang mewajibkan mereka berkumpul di Bait Allah. Selain suku-suku Israel, orang non-Yahudi yang mengagumi Allah Israel juga datang untuk beribadah kepada-Nya.

Daud menyimpulkan persekutuan itu dengan “alangkah baiknya dan indahnya” (ay. 1). Tuhan berkenan atasnya, dilambangkan dengan urapan minyak yang melimpah di kepala seorang imam (ay. 2). Berkat Allah juga akan mereka nikmati, bahkan mengalir kepada orang lain. Aliran berkat itu seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung Sion. Perhatikanlah peta Alkitab (biasanya ada di halaman belakang Alkitab): gunung Hermon terdapat jauh di utara, di perbatasan Siria dan Libanon, sedangkan Sion adalah nama bukit tempat kota Yerusalem berdiri, jauh di selatan. Ketika kerukunan umat Allah tercipta, berbagai berkat akan dialirkan hingga ke tempat-tempat yang jauh. Jika demikian, tidakkah lebih baik jika kita turut menciptakan dan menjaga keindahan dan kerukunan umat Allah?—HT

INDAHNYA PERSEKUTUAN ORANG PERCAYA MAMPU MENEBARKAN
KEHARUMAN ALLAH HINGGA KE SUDUT-SUDUT TAK TERDUGA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.