SEBELUM BERCERAI

1 2 3 4 5 Rating 4.20 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Galatia 1:6-10

Saya heran tentang Saudara-saudara! Kalian dipanggil Allah oleh karena rahmat Kristus, tetapi sekarang kalian begitu cepat membelakangi Allah dan mengikuti ‘kabar baik’ yang lain daripada Kabar Baik yang dari Allah. (Galatia 1:6, BIS)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 14-16



Sepasang suami-istri yang berniat bercerai mendatangi konselor terkenal. Sang konselor menasihati mereka, “Dalam sebulan mendatang, lakukan kembali apa saja yang dulu Anda lakukan pada pasangan Anda selama berpacaran. Sesudah itu, silakan bercerai.” Meskipun bingung mendengarnya, keduanya mematuhi nasihat itu. Si suami mengajak istrinya ke tempat-tempat yang dulu mereka kunjungi, membelikannya makanan dan barang kesukaannya, menonton ulang film-film kegemaran mereka, menjalankan hobi mereka berdua. Demikian pula si istri, ia melakukan apa saja yang dulu dikerjakannya bagi sang suami. Hasilnya? Mereka memutuskan batal bercerai!

Seperti hubungan pernikahan, saat kita mengikut Kristus, banyak juga “kabar baik” yang berusaha menceraikan kita dari-Nya. “Kabar baik” itu mungkin benar-benar menawan dan menggiurkan: kekayaan, keberhasilan, kesehatan, ketenaran. “Kabar baik” itu mungkin juga disodorkan pada kita seolah-olah dari Dia, padahal hal itu bisa saja pemutarbalikan Injil yang sebenarnya (ay. 7). Rasul Paulus sampai menegaskan, jangan percaya pada “kabar baik” seperti itu sekalipun ia sendiri atau malaikat dari surga yang menyampaikannya (ay. 8)!

Jadi, apa yang harus kita lakukan? Seperti suami-istri di atas, mari kita mengingat lagi anugerah keselamatan-Nya dengan segenap kebaikan yang terkandung di dalamnya. Apalah artinya kesusahan di dunia ini dibandingkan dengan kemuliaan kekal di surga? Jangan mau diceraikan dari-Nya oleh apa pun atau siapa pun!—HIS

SENANTIASA MENGINGAT ANUGERAH KESELAMATAN TUHAN
MENJADIKAN KITA KIAN MELEKAT ERAT PADA-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.