MANUSIA BARU

1 2 3 4 5 Rating 4.38 (29 Votes)

Baca: 1 Yohanes 2:28-3:18

Jadi, siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: Yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. (2 Korintus 5:17)


Bacaan Alkitab Setahun:
Zakharia 8-14



Mungkinkah kita sebagai manusia baru dalam Kristus menaati perintah Allah? Misalnya perintah "hidup di dalam Roh" (Gal. 5:16). "Kasihilah musuhmu". "Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan". "Berdoalah bagi orang yang menganiaya kamu". "Bila seterumu lapar, berilah dia makan dan bila ia dahaga berilah minum". 

Jawabannya bukan cuma "mungkin", tetapi: manusia yang sudah dilahirkan baru dalam Kristus, pasti bisa melakukannya! Mengapa? Sebab kita sudah dimerdekakan Kristus dari kuasa dosa (Rm. 8:2), dan diberi-Nya kuasa untuk menjadi anak Allah (Yoh. 1:14). Dalam Kristus, Allah melimpahi kita dengan kasih dan kemurahan-Nya (1 Yoh. 3:1). Kristus tinggal dalam hidup kita hingga hati kita meluber dengan kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri (Gal. 5:22-23).

Ya! Kesadaran bahwa Tuhan begitu mencintai kita yang hina dan tak layak karena dosa, dan memerdekakan kita dari belenggu dosa, membuat kita memiliki persediaan kasih, pengampunan, kebaikan, dan kemurahan yang begitu melimpah. Semuanya bisa kita bagikan kepada setiap orang yang ada di sepanjang perjalanan hidup kita. Ingatlah kisah wanita pendosa yang diampuni dosanya (bdk. Yoh. 4:13-14, Luk. 7:41-48). Ketika dengan penuh kasih Kristus mengasihi dan memberinya hidup baru, dari hatinya muncul kasih yang meluap dan cukup untuk dibagikan kepada semua orang. Apakah Anda juga mengalami hal ini? Jika ya, bagikanlah!—SST

KETIKA KRISTUS MENJAMAH KITA DENGAN KASIH,
KITA PUNYA KASIH YANG MELIMPAH UNTUK DIBAGIKAN PADA ORANG LAIN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.