CINTA MIKIO OKADA

1 2 3 4 5 Rating 4.30 (10 Votes)

Baca: Roma 5:1-11

Akan tetapi, Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita dalam hal ini: Ketika kita masih berdosa, Kristus telah mati untuk kita. (Roma 5:8)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 4-6



Mikio Okada, seorang nelayan di Pulau Hokaido, Jepang, sangat menyayangi putrinya, Natsune. Suatu hari pada Februari 2013 ketika menjemput putrinya dari sekolah, ia terjebak badai salju. Ia menggunakan jaket dan tubuhnya untuk menghangatkan tubuh putrinya. Ia berjuang keras untuk menyelamatkan nyawa Natsune. Sungguh memilukan, justru ia yang kemudian tewas membeku. Nantinya tim penyelamat menemukan jasadnya dalam keadaan memeluk putrinya. Beruntung nyawa Natsune terselamatkan. Kisah ini mengingatkan kita pada pengurbanan Kristus di kayu salib (bandingkan Rm. 5:7).

Sungguh luar biasa yang telah diperbuat Yesus Kristus. Dia rela mati di kayu salib untuk manusia ketika kita masih berkubang dalam dosa (ay. 8). Allah ingin menujukan betapa Dia sangat mengasihi kita. Ya, walaupun sejatinya kita tidak layak dikasihi. Di atas kayu salib, dengan nyawa Anak Tunggal Allah, Dia telah membayar lunas dosa kita yang keji, yang seharusnya membawa kita ke dalam maut. Namun, Kristus bangkit dari kematian-Nya agar kita hidup. Dan, selanjutnya Kristus hidup di dalam hidup kita.

Itulah satu-satunya tujuan hidup kita sekarang. Hidup bagi Kristus, apa pun yang kita katakan, apa pun yang kita pikirkan dan kita lakukan—semuanya itu untuk Kristus. Kiranya setiap orang yang berinteraksi dengan kita dalam hidup ini boleh mengenal bahwa Kritus itu hidup. Kiranya banyak orang beroleh keselamatan dari Kristus yang sudah menebus mereka dengan nyawa-Nya sendiri.—SST

KITA DISELAMATKAN DARI KEMATIAN AKIBAT DOSA,
AGAR KITA MENEMPUH KEHIDUPAN BARU BAGI ALLAH


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.