BISNIS TIDUR

1 2 3 4 5 Rating 4.57 (23 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Amsal 3:21-26

Jikalau engkau berbaring, engkau tidak akan terkejut, tetapi engkau akan berbaring dan tidur nyenyak. (Amsal 3:24)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 31-33


Apakah Anda mengidap insomnia atau sindroma sulit tidur? Di Amerika Serikat, menurut laporan Time, belakangan semakin berkembang berbagai kesempatan bisnis sehubungan dengan insomnia. Diperkirakan, pada 2012, saat perekonomian mereka lesu, “bisnis tidur” ini meraup pendapatan lebih dari 32 miliar dolar, terus naik dari tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari obat-obatan, tempat tidur, lilin terapi, sampai konsultan, bisnis ini menawarkan berbagai kebutuhan bagi mereka yang mengalami kesulitan tidur.

Sulit tidur memang merepotkan dan dapat menguras biaya ekstra. Namun, kita yang bisa tidur lelap hari demi hari biasanya menganggap tidur nyenyak itu sebagai perkara yang memang sudah seharusnya begitu. Tidak sering kita memikirkan arti penting dan manfaat tidur. Menariknya, firman Allah cukup banyak membicarakan aktivitas ini, dan kebanyakan menyorotinya secara positif. Nas hari ini, misalnya, mengingatkan bahwa tidur nyenyak itu tidak lain suatu berkat dari Tuhan. Tidur merupakan salah satu bentuk pemeliharaan dan penjagaan Tuhan atas hidup kita. Orang yang berpaut pada Tuhan akan sejahtera jiwanya, dan pada gilirannya tubuh lahiriahnya pun akan dapat beristirahat dengan tenteram.

Hari ini, saat terjaga dari tidur atau saat berbaring menjelang terlelap, bagaimana jika kita meluangkan waktu untuk merenungkan berkat Tuhan yang unik ini? Biarlah kesadaran ini menolong kita mengembangkan pola tidur yang sehat: tidak berlebihan, tidak pula kerap begadang.—ARS 

TIDUR ADALAH SEBUAH TINDAKAN IMAN:
MENYERAHKAN KEBERADAAN KITA KEPADA DIA
YANG TIDAK PERNAH TIDUR

 

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.