BERANI MELANGKAH

1 2 3 4 5 Rating 4.39 (44 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 14:22-33

“Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air.” (Matius 14:28)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kejadian 16-18



Ketika saya belajar berenang, seorang teman memberi nasihat begini, "Untuk bisa tetap terapung di air, engkau harus menggerakkan kaki seperti orang mengayuh sepeda. Dan engkau harus melakukannya di kolam yang dalam!” Takut? Ya, semua orang tentu mengalami perasaan ini, dan tentu saja cukup berisiko karena kita dapat saja tenggelam! Tetapi di sini saya belajar satu hal: Tanpa keberanian untuk mencoba, maka sampai kapan pun saya tidak akan pernah bisa berenang. 

Begitu pula dalam hal memercayai Tuhan. Tanpa keberanian untuk melangkah dengan taat, dan meninggalkan kenyamanan, mustahil bagi kita untuk membuktikan apa yang dikatakan-Nya. Semua butuh tindakan dan ketaatan sehingga iman kita berbuah. Petrus adalah seorang yang ingin selalu memiliki pengalaman baru. Pengalaman berjalan di atas air adalah buktinya. Ia berani melangkah menghampiri Yesus dalam ketaatan sekalipun ada risiko tenggelam. Dan sekalipun di tengah jalan ia jatuh dan hampir tenggelam, tetapi tangan Tuhan menyelamatkannya. Jika Petrus tidak berani melangkah, ia tidak akan pernah mengalami pengalaman berjalan di atas air!

Dibutuhkan keberanian untuk melangkah jika kita ingin melihat sebuah perubahan. Mengapa kita jauh dari pengalaman bersama Tuhan? Karena kita tidak melakukan apa yang difirmankan-Nya. Mengapa kita tidak melakukan firman-Nya? Karena kita tidak percaya. Kita takut dengan segala risiko buruk jika kita menaati perintah itu. Dan, kita pun gagal menikmati janji Tuhan karena kita tidak melangkah.

—SYS/www.renunganharian.net


BAGAIMANA MUNGKIN KITA MENGALAMI APA YANG DIJANJIKAN TUHAN
SEDANGKAN KITA TIDAK MENGIKUTI APA YANG DIPERINTAHKAN-NYA?


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.