SELAGI MASIH HIDUP

1 2 3 4 5 Rating 4.17 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Ibrani 13:1-7

Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan teladanilah iman mereka. (Ibrani 13:7)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Titus 1 - Filemon 1



Seorang teman menulis status di akun Facebook-nya: “Penghormatan terakhir untuk orang yang membuatku menyukai Alkitab. Selamat jalan dan sampai jumpa di surga.” Ia menuliskan hal itu mengingat jasa seorang hamba Tuhan yang terbaring di dalam peti yang ada di hadapannya. Rupanya, jasa dari sang hamba Tuhan dalam pertumbuhan rohaninya sukar untuk dihilangkan dari memorinya. 

Sungguh baik melepas kepergian seseorang yang berjasa dalam hidup kita, bahkan kita dapat meneladani hal-hal yang baik dari orang tersebut. Hal ini selaras dengan kebenaran firman Tuhan yang kita renungkan hari ini. Namun, sebagus apa pun hal yang dapat dituliskan atau disampaikan, orang yang dimaksud tentu sudah tak dapat merespons—karena sudah tidak bernyawa lagi. Alangkah lebih baiknya, selagi ada kesempatan saat seseorang masih hidup, kita dapat menyampaikan rasa terima kasih sekiranya kita merasa diberkati, sangat tertolong, atau terinspirasi lewat kehidupan seseorang yang kita kenal. Minimal kita dapat melihat senyuman atau menerima tepukan di bahu, yang dapat menenteramkan hati dan mendatangkan sukacita. 

Jadi, adakah orang-orang yang telah berjasa bagi pertumbuhan rohani kita atau dalam bidang kehidupan yang lain? Carilah kesempatan untuk berterima kasih kepada mereka, bisa dengan berkunjung, mengirimkan makanan, atau mengucapkan pesan-pesan yang positif kepada mereka sebagai tanda kita mengingat jasa mereka atas kita. Lakukanlah selagi ada kesempatan, selama mereka masih dapat merespons tindakan kita!

—GHJ/www.renunganharian.net


BERTERIMA KASIH ADALAH TANDA KITA
MENGHARGAI KEBAIKAN DARI ORANG LAIN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.