INVENTARIS

1 2 3 4 5 Rating 4.36 (47 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Lukas 12:1-12

“Bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Karena itu, jangan takut, karena kamu lebih berharga daripada banyak burung pipit.” (Lukas 12:7)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Lukas 12-13



Jumlah rambut di kepala sangat banyak dan tidak ada seorang pun yang tahu dengan pasti berapa jumlah rambut di kepalanya sendiri. Tapi Yesus berkata, “bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya.” Terhitung berasal dari kata Yunani: arithmeo artinya to number (memberi nomor), to enumerate (menyebutkan satu demi satu). 

Saya pernah bekerja menangani inventaris di sebuah perusahaan. Inventaris adalah barang milik kantor yang dianggap bernilai (dibeli dengan harga di atas nominal tertentu yang cukup besar). Setiap inventaris diberi nomor dan diidentifikasi satu per satu, dicatat dalam daftar inventaris dan secara berkala dilakukan stock opname untuk memastikan keberadaannya. 

Betapa saya takjub, sebegitu berharganya rambut kita di mata Allah sampai Allah menginventarisasi dengan “memberi nomor“ dan mengidentifikasi satu per satu rambut kepala kita. Sebagai pribadi, kita sangat berharga di mata Allah. Dengan menyadari sebegitu berharganya kita di mata Allah, seharusnyalah kita juga menghargai diri kita. Menghargai diri secara fisik dengan menjaga kesehatan; secara rohani dengan hidup benar sesuai kehendak Tuhan dan jangan menodai diri dengan berbuat dosa. Selain itu, tidak ada yang bisa membuat kita takut, karena kita lebih berharga daripada banyak burung pipit. Burung pipit dijual lima ekor dua keping, sungguhpun demikian tidak seekor pun dilupakan Allah, apalagi kita (ay. 6). Firman Tuhan menyatakan, oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, janganlah takut, Aku akan menyertai engkau melalui air, sungai-sungai bahkan api (Yes. 43:1-5).

—IN/www.renunganharian.net


SEBEGITU BERHARGANYA KITA DI MATA ALLAH,
KARENA ITU HARGAILAH DIRI KITA SENDIRI
DAN JANGAN TAKUT MENGHADAPI APA PUN JUGA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

 

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.