KEHORMATAN BESAR

1 2 3 4 5 Rating 4.17 (35 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Korintus 4:1-15

Oleh rahmat Allah kami telah menerima pelayanan ini. Karena itu, kami tidak tawar hati. (2 Korintus 4:1)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yehezkiel 17-19



Cara kita menilai kepercayaan yang diberikan kepada kita, akan sangat memengaruhi cara kita mengerjakan kepercayaan itu. Jika pelayanan dinilai dari besarnya keuntungan yang bisa kita peroleh, maka kita akan dengan gampangnya mengabaikan, menolak atau bahkan mengundurkan diri apabila ternyata kita tidak diuntungkan. Sebaliknya, jika pelayanan dinilai berdasarkan kepercayaan dan kehormatan besar yang Tuhan berikan, maka kita pasti akan melakukan yang terbaik tidak peduli apa pun kondisinya! 

Paulus menganggap bahwa menderita karena melayani Tuhan adalah anugerah dan kehormatan besar! Intinya adalah apabila kita mengingat bahwa diizinkannya kita melayani Tuhan berarti memperoleh kepercayaan dari Tuhan, barulah kita bisa memandang bahwa terlibat di dalam pelayanan bagi Tuhan sebagai suatu kehormatan besar. 

Banyak orang yang melibatkan diri dalam pekerjaan melayani Tuhan, itu baik! Akan tetapi, apakah setiap orang memiliki hati yang benar untuk melayani Tuhan? Tidak sedikit orang Kristen yang memohon-mohon seperti “Simon si Tukang Sihir” agar mendapat urapan Tuhan dan menyangka supaya dengan kekuatannya itu ia bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan pribadi! Sungguh motivasi yang demikian tidak ubahnya seperti seorang yang memandang rendah sebuah kepercayaan dari Tuhan. Pada akhirnya, motivasi, pekerjaan dan pelayanan kita akan teruji. Orang-orang yang menilai bahwa melayani Tuhan adalah sebuah kehormatan besar akan tetap bertahan, tetapi orang-orang yang hanya sekedar mencari keuntungan tidak akan pernah sanggup bertahan.

—SYS/www.renunganharian.net


APA YANG MENDORONG DIRI KITA UNTUK BEKERJA DAN MELAYANI TUHAN?
WAKTU YANG AKAN MENGUJINYA.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.