SEMAKIN BANYAK UTANG

1 2 3 4 5 Rating 4.51 (37 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Korintus 9:6-15

Lagi pula, Allah sanggup melimpahkan segala anugerah kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam berbagai perbuatan baik. (2 Korintus 9:8)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yehezkiel 10-13



“Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak akan menuai banyak juga.” Kutipan ayat ini menjadi motivasi tersendiri bagi orang percaya dalam melakukan kebaikan. Ayat ini mendorong umat untuk melakukan kebaikan lebih banyak lagi dengan harapan berkat Tuhan pun semakin melimpah dalam hidup. 

Sekalipun dengan memberi memungkinkan tercurahnya berkat Tuhan, motivasi yang benar dalam memberi bukanlah untuk mencari imbalan apalagi menjadikannya umpan supaya kita beroleh keuntungan besar. Orang percaya harus memberi dengan sukacita dan rela hati, bukan karena terpaksa. Pun tidak perlu merasa khawatir bahwa dengan memberi akan menjadikan berkekurangan. 

Satu hal lagi yang perlu untuk diwaspadai adalah kecenderungan untuk mencari kemuliaan diri. Sering kali orang merasa bangga ketika mampu memberi. Untuk mengungkapkan kebanggaannya mereka menceritakannya kepada setiap orang yang dijumpai, membagikan foto dokumentasi atau menuliskan cerita kebaikan yang telah mereka lakukan di media sosial. Mereka puas ketika banyak orang menjadi tahu, memuji atau mengomentarinya. 

Orang percaya tidak boleh lupa bahwa semakin banyak hal yang dapat kita lakukan, semakin banyak kita berutang kepada Tuhan. Sebab, bukankah segala sesuatu yang kita bisa dan punya sesungguhnya hanyalah anugerah Tuhan? Jangan lagi menjadi sombong dan lupa diri! Sudah semestinya semua yang ada pada kita, kita persembahkan untuk kemuliaan-Nya sebagai ungkapan syukur dan terima kasih atas karunia-Nya.

—EBL/www.renunganharian.net


KELIMPAHAN ANUGERAH ALLAH ADALAH MILIK MEREKA
YANG MEMPERSEMBAHKAN HIDUPNYA SEBAGAI PELAYAN KASIH


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: