TUHAN BISA!

1 2 3 4 5 Rating 4.54 (41 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kejadian 41:1-36

Yusuf menyahut Firaun: "Bukan sekali-kali aku, melainkan Allah juga yang akan memberitakan kesejahteraan kepada tuanku Firaun." (Kejadian 41:16)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kidung Agung 1-4



Raja Firaun sangat digelisahkan oleh mimpi yang didapatnya. Ia mencoba mencari jawaban dari mimpi itu pada semua ahli dan orang berilmu di Mesir tetapi tak seorang pun mengartikannya. Di tengah kegelisahannya, juru minuman memperkenalkan Yusuf kepada Firaun. Firaun menyatakan kepada Yusuf, “Aku mimpi, dan tak seorang pun bisa mengartikannya. Tapi telah kudengar tentang engkau: hanya dengan mendengar mimpi saja engkau dapat mengartikannya.” Yusuf adalah harapan terakhir raja. Tetapi Yusuf berkata, “Aku tidak bisa melakukannya.” Ini bukan jawaban yang ingin didengar Firaun. Namun, Yusuf melanjutkan, “Tapi Tuhanlah yang akan memberitahukan jawabannya kepada raja.” 

Ketika kita diperhadapkan dengan situasi yang sulit dan sepertinya tidak ada jalan keluar, kepada siapakah kita akan mengharapkan pertolongan? Sejujurnya, meski kita sering mengatakan bahwa Tuhan adalah tempat pertolongan, tetapi kenyataannya kita lebih percaya kepada keahlian manusia. Ya, acap kali kita bertindak seperti Raja Firaun yang lebih bergantung pada para ahli dan berilmu di negerinya. Dapat dimaklumi, karena Firaun memang belum mengenal Tuhan. 

Mari belajar dari Firaun yang menyadari bahwa sampai kapan pun kekuatan manusia tidak akan mampu menyelesaikan tekanan-tekanan hidup yang terjadi. Hanya Tuhan saja yang mampu memberi jawaban dan mengubah setiap situasi kita menjadi jauh lebih baik. Dan kiranya kita disadarkan betapa kita harus menyerahkan setiap kekhawatiran hidup kita hanya kepada Tuhan. Tuhan sanggup untuk mengubah situasi kita, Dia dapat diandalkan!

—SYS/www.renunganharian.net


KETIKA KITA DIPERHADAPKAN DENGAN JALAN BUNTU,
SIAPA YANG PALING KITA PERCAYAI UNTUK MENOLONG?


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.