TAHU BERTERIMA KASIH

1 2 3 4 5 Rating 4.42 (31 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Bilangan 14:1-11

Bersungut-sungutlah semua orang Israel kepada Musa dan Harun; dan segenap umat itu berkata kepada mereka: “Ah, sekiranya kami mati di tanah Mesir....” (Bilangan 14:2)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Mazmur 132-138



Tony dan John memutuskan merawat seekor bayi singa. Seiring berjalannya waktu, singa semakin besar dan keadaan sudah tidak memungkinkan bagi mereka untuk terus merawatnya. Mereka memutuskan mengembalikan singa itu ke habitat aslinya, di hutan waktu ia ditemukan, dengan bantuan seorang ahli konservasi. Setahun kemudian, Tony dan John memutuskan untuk mengunjungi singa itu di hutan. Perjalanan reuni mereka difilmkan dalam film dokumenter berjudul Christian, The Lion at World’s End. Mereka pun diingatkan untuk berhati-hati, karena kemungkinan besar singa itu tidak lagi mengenali mereka. Seperti yang direkam oleh kamera, singa itu berjalan mendekati mereka perlahan-lahan dan tiba-tiba singa itu melompat ke pelukan mereka sambil menciumi keduanya. 

Melalui Musa dan Harun, Tuhan telah memimpin bangsa itu keluar dari penderitaan Mesir. Dibimbing-Nya mereka melewati berbagai rintangan padang gurun dan dipelihara-Nya mereka hingga tak pernah berkekurangan. Tapi apa balasan mereka? Mereka malah bersungut-sungut dan memberontak kepada Musa dan Harun. Sungguh sikap tidak tahu berterima kasih. 

Bagaimana sikap kita terhadap mereka yang telah berbuat baik kepada kita? Meskipun mungkin kita tidak bisa membalas jasa mereka, misalnya kepada orang tua kita, setidaknya kita tetap bisa menunjukkan rasa terima kasih selayaknya orang-orang yang mengasihi Allah. Firman Tuhan menyatakan jika kita tidak mengasihi seseorang yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya (1Yoh. 4:20). Mari tunjukkan terima kasih kita kepada orang-orang yang layak menerimanya.

—SYS/www.renunganharian.net


MESKI KITA TIDAK MAMPU MEMBALAS KEBAIKAN SESEORANG,
TETAPLAH TUNJUKKAN RASA TERIMA KASIH KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.