PRIBADI YANG SUKA MENOLONG

1 2 3 4 5 Rating 4.43 (28 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kejadian 24:1-67

Kemudian segeralah dituangnya air yang di buyungnya itu ke dalam palungan, lalu berlarilah ia sekali lagi ke sumur untuk menimba air dan ditimbanyalah untuk semua unta orang itu. (Kejadian 24:20)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Mazmur 120-131



Steve dikenal sebagai lelaki muda yang ramah dan ringan tangan. Ia suka sekali menolong orang lain selagi dia bisa melakukan, bahkan terkadang ia rela kesibukan atau aktivitasnya terganggu demi bisa menolong orang lain. Saya sendiri beberapa kali menerima bantuan ketika kami berada dalam komunitas mahasiswa. Saya pun bersyukur ketika sesekali membaca kabar lewat media sosial, ternyata Steve masih memiliki semangat yang sama untuk menolong orang lain. 

Hari itu Ribka menunjukkan kualitas pribadi yang luar biasa. Dikenal sebagai gadis yang berparas cantik (ay. 16), Ribka juga ternyata memiliki hati yang suka membantu. Kita dapat mengetahui hal itu ketika hamba Abraham menemuinya untuk meminta sedikit air minum, ternyata Ribka memberikan lebih dari yang diharapkan. Hamba itu diberinya minum sampai selesai, setelah itu giliran unta-untanya pun diberinya minum lewat air yang ditimba oleh Ribka. Bayangkan betapa repot dan melelahkannya semua itu, terlebih bagi seorang wanita. Namun, Ribka tidak ragu melakukannya karena kegemarannya membantu sesama. 

Pada dasarnya manusia senang dibantu. Dengan membawa spirit suka menolong dalam kehidupan keseharian, akan terbuka kesempatan hidup kita untuk menjadi berkat dan kesaksian bagi orang lain. Memang tidak mudah dan terkadang merepotkan, tetapi yakinlah bahwa taburan kebaikan kita akan berbuah manis, sama seperti kebaikan Ribka hari itu yang membuka jalan baginya untuk menjadi istri dari Ishak.

—GHJ/www.renunganharian.net


SUKA MENOLONG ADALAH BUKTI BAHWA
DALAM DIRI KITA KASIH ALLAH BEKERJA DENGAN BAIK


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.