BERKAT UCAPAN SYUKUR

1 2 3 4 5 Rating 4.50 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kejadian 29:31-35

Mengandung pulalah ia, lalu melahirkan seorang anak laki-laki, maka ia berkata: “Sekali ini aku akan bersyukur kepada TUHAN.” (Kejadian 29:35)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Mazmur 108-118



Banyak cara sudah dilakukan Lea untuk membuat Yakub mencintainya. Tapi semua itu tetap tidak mengubah cinta Yakub untuk Rahel. Lea berpikir pengorbanannya tidak dihargai. Bahkan apa yang Lea pikir dengan memberi anak maka ia dapat merebut hati Yakub, ternyata hal itu tidak terbukti. Kelahiran Ruben, Simeon, dan Lewi ternyata tidak membuat Yakub mencintainya. 

Tetapi hal yang berbeda dilakukan Lea saat melahirkan Yehuda. Kali ini ia berkata, “Sekali ini aku akan bersyukur kepada Tuhan.” Lea sadar bahwa dengan belajar mengucap syukur kepada Tuhan saja maka ia akan memperoleh cinta yang diharapkannya. Tuhan mengasihi Yehuda dan Tuhan memilih Yehuda menjadi bagian rencana-Nya untuk kehadiran Mesias di bumi. 

Tidak hanya itu, ucapan syukur ini benar-benar telah membuat Yakub mencintainya. Kejadian 49:29-32, menulis bahwa sebelum meninggal Yakub berpesan agar ia dikuburkan dekat di sisi nenek moyangnya, yaitu dalam gua yang di ladang Efron. Dan di situlah juga telah dikuburkannya Lea. Akhirnya, Yakub memberi perhatiannya dan menghargai Lea sebagai istrinya. Tidak hanya cinta, tetapi hal-hal terbaik pasti akan kita dapatkan ketika hati dan perkataan kita dipenuhi ucapan syukur, tidak peduli apapun situasinya. Ucapan syukur kita tak hanya mengubah situasi yang buruk menjadi berkat, tetapi cinta Tuhan akan makin tertuju kepada kita.

—SYS/www.renunganharian.net


UCAPAN SYUKUR TIDAK SAJA MEMBERI KITA KEKUATAN SAAT SUSAH,
NAMUN JUGA APA PUN YANG KITA HARAPKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.