AYAH HEBAT

1 2 3 4 5 Rating 4.34 (38 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Efesus 5:22-33

Hai suami, kasihilah istrimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya. (Efesus 5:25)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Ayub 25-29



Ada seorang pria tampan, sehat, gagah, berprofesi baik, menikah dengan seorang wanita cantik dengan latar belakang yang mirip. “Inilah pernikahan pasangan yang ideal!” pikir banyak orang. Tahun demi tahun berjalan dan tampak membahagiakan. Tapi, suatu hari, orang-orang dikejutkan dengan berita perceraian mereka. Tidak berhenti di situ, tersiar kabar bila anak-anak mereka terlibat narkoba. Nasihat orang tua, teman-teman dan konselor pernikahan tidak dapat menyelamatkan pernikahan mereka. Kekaguman yang pernah dibangun pun menjadi sirna. 

Rupanya tak sedikit orang membangun citra diri yang salah. Mereka ingin dikagumi orang melalui penampilan yang sempurna. Jika dia dapat menyediakan rumah dan fasilitas hidup yang bertaraf tinggi, istri dan anak-anaknya bisa tampil dengan busana modern dan mahal, belajar di sekolah ternama dan pandai, maka dia akan bangga. Manusia memang sering mengukur dengan standar seperti itu, namun, firman Tuhan mengajarkan bahwa kehormatan seorang suami ialah dalam perannya sebagai kepala keluarga yang dijalani dengan benar. 

Seorang suami dipanggil Allah untuk menjadi kepala keluarga yang mengasihi istrinya. Relasi kasih dengan istrinya menjadi refleksi dari relasi dirinya dengan Kristus. Demikian juga istri, belajar mengasihi dan menghormati suami, dan lewat proses tersebut belajar memahami relasi yang lebih dalam dengan Tuhan. Keduanya dikagumi karena mampu menjalankan perannya secara benar di hadapan Tuhan dan keluarganya sendiri.

—SYS/www.renunganharian.net


JADILAH ORANG TUA YANG DIKAGUMI KARENA TELAH MENJALANKAN
PERAN YANG BENAR SESUAI FIRMAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: