BERSEKUTU UNTUK MEMBANGUN

1 2 3 4 5 Rating 4.63 (16 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kisah Pr. Rasul 2:41-47

Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa. (Kisah Pr. Rasul 2:42)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Ezra 1-2

Sebagai makhluk sosial, manusia tidak dapat lepas dari orang lain. Dalam rangka memenuhi kebutuhan ini, orang-orang bergabung untuk membentuk suatu komunitas. Biasanya, komunitas terbentuk karena latar belakang dan tujuan yang sama. Begitu pula yang terjadi pada jemaat mula-mula. Mereka membangun persekutuan sebagai sesama orang yang mengaku percaya kepada Kristus. Di dalam persekutuan itulah mereka tumbuh bersama untuk saling mendukung dan membangun dalam iman dan kasih. 

Bertekun dalam persekutuan menjadi salah satu ciri gereja mula-mula, disamping bertekun dalam firman dan doa. Di dalam persekutuan mereka banyak bergaul satu dengan yang lain. Saling mengasihi, membangun kedekatan, menunjukkan kepedulian, saling berbela rasa, saling mendukung dengan sepenuh hati satu dengan yang lain. Mereka berkumpul di bait Allah setiap hari untuk menyatakan bakti kepada-Nya. Mereka murah hati, rela berbagi dengan harta miliknya. Kasih dan kesalehan mereka menjadi kesaksian nyata sehingga setiap hari semakin banyaklah orang yang menggabungkan diri dengan jemaat itu. 

Persekutuan yang intim, penuh kasih dan kesalehan mestinya tetap hidup di masa kini. Kitalah pelaku-pelaku yang mesti menghidupinya. Jangan sampai persekutuan jemaat Tuhan digantikan dengan jiwa kebersamaan yang dibangun untuk sekadar bersenang-senang, melepas penat dan mencari kepuasan dengan mengesampingkan Tuhan. Biarlah persekutuan kita menjadi berkat bagi banyak orang, karena didasari dengan prinsip hidup Kristiani yang benar.

—EBL/www.renunganharian.net


MENANGGAPI KARYA ROH KUDUS TAMPAK DALAM KEHIDUPAN
NYATA PERSEKUTUAN ORANG PERCAYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: