KEBAIKAN TAK TERDUGA

1 2 3 4 5 Rating 4.65 (31 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Raja-raja 4:8-17

Kemudian berkatalah Elisa: "Apakah yang dapat kuperbuat baginya?" Jawab Gehazi: "Ah, ia tidak mempunyai anak, dan suaminya sudah tua." (2 Raja-raja 4:14)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Tawarikh 11-13



Setiap kali mengenakan kemeja berwarna merah marun, ingatan saya tertuju pada kakak saya, yang membelikan baju tersebut. Waktu itu saya bermaksud menemani kakak saya yang ingin membelikan baju untuk ibu kami. Saya terkejut saat ia tiba-tiba menyuruh saya memilih baju, dimana akhirnya kemeja warna merah marun itu yang saya pilih. Ingatan akan peristiwa itu membuat saya menyadari bahwa cara Tuhan memberkati bisa lewat berbagai macam cara, lewat siapa pun, dan kadang kala sama sekali tak terduga! 

Elisa juga sempat memberi kejutan kepada pasangan yang telah menjamunya sekian waktu, karena menghormati Elisa sebagai seorang nabi Tuhan. Mereka bahkan bersusah payah membangun sebuah kamar tersendiri, supaya Elisa dapat beristirahat dengan nyaman setiap kali melakukan pelayanan ke daerah tersebut (ay. 10). Namun hari itu, tak hanya ucapan terima kasih yang diperoleh pasangan itu sebagai balasan, tetapi janji akan lahirnya seorang anak karena Allah memberkati buah kandungan istri dari sang tuan rumah. Terjadilah sesuai dengan perkataan Elisa sebagai “upah kejutan” atas kebaikan yang ditunjukkan oleh pasangan itu (ay. 16-17). 

Seseorang pernah menasihati saya: “Beri ruang dalam hidupmu untuk Tuhan bekerja dengan cara yang Dia kehendaki.” Membaca kisah Elisa dan pasangan kaya tadi, saya pun semakin mengerti bahwa ketika kita membuka diri untuk campur tangan Tuhan, maka kita dapat mengalami kebaikan-kebaikan Tuhan pada saat yang mungkin tak pernah kita duga. Maukah kita mengalaminya dalam keseharian kita?

—GHJ/www.renunganharian.net


TUHAN TAK PERNAH KEHABISAN CARA UNTUK MEMBERKATI UMAT-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: