MENGIKUTI TUJUAN-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.24 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kejadian 50:15-21

“Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.” (Kejadian 50:20)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Tawarikh 6-7



Pohon bambu itu memohon agar pemiliknya tidak menebangnya. “Tapi aku sangat membutuhkanmu,” kata pemiliknya. “Jika kami ditebang, siapa yang akan menggantikan kami?” keluh bambu itu. “Lihat, di kakimu tumbuh tunas-tunas baru,” jawab sang pemilik. Ia pun memotongnya menjadi beberapa bagian. Memasang beberapa bagian tepat di bawah aliran sungai, lalu menyambungnya dengan bagian-bagian lain sehingga terhubung hingga sampai ke ladang dan persawahan. Air pun mengalir melalui bambu-bambu itu dan membasahi lahan pertanian. Benih-benih yang ditanam petani itu pun tumbuh dengan suburnya hingga masa panen. 

Terkadang, kita terlalu nyaman berada di satu tempat, tumbuh subur di sana, tanpa menyadari sesungguhnya ada tempat-tempat lain yang membutuhkan kehadiran kita. Terkadang Tuhan “memaksa” kita dengan cara mencabut, memotong, dan mengeluarkan kita dari zona nyaman untuk dibawa-Nya pada sebuah rencana yang lebih besar dan bermanfaat. Kita berontak! Sampai detik itu kita tidak memahami bahwa Tuhan hendak memakai hidup kita untuk sebuah tujuan yang lebih mulia. Sampai akhirnya kita akan mampu memahami maksud dan tujuan Tuhan mengapa Ia membawa kita ke sebuah tempat yang sama sekali bukan menjadi tujuan hidup kita. 

Ketika kita harus berada di sebuah tempat kerja yang menurut kita tidak sesuai dengan harapan, kita bisa berdoa kepada-Nya. Tuhan tentu punya tujuan mulia dan di tempat itulah kita bisa saja dipakai-Nya untuk menjadi penyalur berkat-Nya. Sebuah tempat yang gersang pun akan menjadi segar karena Tuhan menghadirkan diri kita di sana.

—SYS/www.renunganharian.net


JIKA TUHAN INGIN MEMAKAI HIDUP KITA, IA AKAN MEMBAWA KITA KELUAR
DAN MENEMPATKANNYA DI TEMPAT YANG DITUJU-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons:


Renungan via YouTube Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.