MULAI MENJADI PENGAJAR

1 2 3 4 5 Rating 4.44 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Ibrani 5:1-14

Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari perkataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras. (Ibrani 5:12)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Raja-raja 21-23



Sebuah materi iklan menarik perhatian saya karena menampilkan dua sosok figur publik yang dikenal dengan keahlian mereka masing-masing. Ada Samuel L. Jackson, aktor terkenal asal AS yang bermain di film The Avengers. Ada pula Stephen Curry, pemain basket asal klub Golden State Warriors, yang dikenal punya akurasi tembakan tiga angka cukup tinggi. Kedua figur publik itu akan mengajar audience sesuai dengan keahlian mereka. 

Menjadi pengajar adalah target hidup yang perlu dicanangkan setiap orang percaya. Setelah sekian waktu belajar hal-hal pokok tentang iman Kristen, seharusnya kita pun mulai berani mengajar, mulai dari hal-hal sederhana, melibatkan seisi rumah kita. Kita bisa mengajar keluarga kita berdoa, tekun membaca firman Tuhan, mempraktikkan firman dan mulai hidup dalam iman. Setelah itu, kita dapat mengajar orang di luar rumah kita, termasuk di dalam kelas-kelas pemuridan di gereja. Bagi seorang pekerja, target menjadi pengajar juga perlu dicanangkan setelah sekian waktu menekuni pekerjaan. Kecakapan dalam menangani pekerjaan harus semakin baik sehingga bisa mengajar dan melatih orang lain, agar bisa memiliki kualitas seperti yang kita miliki. 

Sampai hari ini, sudah berapa lamakah kita mengikut Kristus? Sudah berapa lama kita bekerja atau menjalankan usaha? Jika sudah cukup lama, apakah kita sudah mulai mengajarkan dengan bekal pengalaman hidup dan pekerjaan yang kita punya? Jika belum, berdasarkan nasihat nas renungan hari ini, mari mulai canangkan untuk mengajar!

—GHJ/www.renunganharian.net


DENGAN MENGAJAR, KITA DAPAT MENOLONG
ORANG LAIN BERTUMBUH DALAM KEROHANIAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: