MENYALA SAMPAI PENGHABISAN

1 2 3 4 5 Rating 4.64 (25 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Matius 5:13-16

“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga.” (Matius 5:16)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yosua 22-24



Sebatang lilin berfungsi saat dinyalakan di tempat gelap. Setelah menyala, ia akan terus memancarkan cahaya yang sama terangnya dari awal sampai akhir. Demi menerangi sekitarnya, lilin akan semakin habis meleleh. Tak pernah ada lilin yang semakin bertambah tinggi setelah dinyalakan. Demikianlah gambaran hidup anak-anak terang yang Tuhan harapkan. 

Orang percaya mestinya hidup sebagai anak-anak terang yang menyinarkan cahaya kasih Allah. Keberadaan kita sebisa mungkin memberi dampak positif. Sebagaimana kehadiran Kristus di dunia, demikian pula dampak kehadiran kita bagi sesama: terus memancarkan terang tanpa pernah memudar. Pemberitaan Injil dan kesaksian nyata melalui kehidupan dalam pimpinan Roh yang ditandai dengan adanya kebenaran dan kasih harus terus terpancar karena hidup orang percaya telah dan terus diproses oleh Allah. 

Seperti lilin yang terus meleleh mengorbankan diri demi memancarkan cahaya, seperti Kristus yang rela memberikan nyawa demi menebus dosa, demikian pula mestinya kita dalam memancarkan kasih-Nya. Rela merendahkan diri supaya hanya Bapa saja yang semakin ditinggikan. Mengesampingkan keinginan untuk diterima, diakui dan dihargai karena tujuan kesaksian kita bukan mencari pengakuan atau imbalan. Bukan hal yang mudah menjaga hidup di tengah dunia dengan cara surgawi. Tetapi percayalah, Roh pemberian Tuhan yang ada pada kita jauh lebih besar dari pada kekuatan yang ada di dunia. Dengan memberi diri dipimpin penuh oleh-Nya yakinlah misi Ilahi ini mampu kita jalani.

—EBL/www.renunganharian.net


IZINKAN ALLAH MEMPROSES HIDUP KITA
SUPAYA KUALITAS KEMULIAAN ALLAH TERPANCAR DARI HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: