PIKIRKANLAH SEMUANYA ITU

1 2 3 4 5 Rating 4.30 (33 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Filipi 4:2-9

Jadi, akhirnya, Saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. (Filipi 4:8)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Ulangan 1



Kekuatan pikiran ternyata sangat dahsyat. Pikiran akan memengaruhi segala potensi yang ada. Maka, apa yang dipikirkan orang akan memengaruhi apa yang akan dilakukan. Oleh karena itu Paulus memberi nasihat kepada jemaat di Filipi yang sedang dilanda kesulitan untuk terus berpikir positif. 

Pertama, di tengah masalah dan ancaman, jemaat diajak untuk memelihara kesatuan dan kesehatian di antara umat Tuhan. Pandangan duniawi adalah berusaha untuk mencari kepentingan pribadi tanpa menghiraukan orang lain. Kedua, tetap bersukacita dan berbuat baik. Di tengah-tengah kesulitan, hanya sedikit orang yang mau berbuat baik bagi sesamanya, karena orang lebih cenderung memikirkan dirinya sendiri. Ketiga, tidak khawatir, melainkan menyatakan segala keinginan hati kita kepada Tuhan di dalam doa. Jika kita berdoa dan bergantung kepada Tuhan, maka damai sejahtera Tuhanlah yang akan mengendalikan dan memimpin hati dan pikiran kita. Keempat, memikirkan dan melakukan segala sesuatu yang baik. Berpikir mengenai hal-hal yang baik dan mulia adalah langkah pertama untuk tidak dikuasai masalah. 

Karena itu pilihlah untuk mengambil sikap dan berpikir positif di tengah-tengah arus dunia ini. Di tengah kesulitan dan penderitaan yang kita alami janganlah pernah menyerah. Bersama Tuhan kita bisa! Pemeliharaan Tuhan sangat dahsyat. Ingat, sikap positif itu bukan berdasarkan akal budi kita semata melainkan berdasarkan pada janji firman-Nya!

—ENO/www.renunganharian.net


PIKIRAN MEMENGARUHI SEGALA POTENSI YANG ADA.
BERPIKIR POSITIF MENGARAHKAN KEPADA TINDAKAN YANG POSITIF.


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: