Sudah terbit: Volume 57!
Sudah terbit: Volume 33!

HIDUP DALAM DONGENG

1 2 3 4 5 Rating 4.48 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Timotius 4:1-8

Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. (2 Timotius 4:4)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Markus 6-7



Belum lama ini muncul agama baru bernama “Way of the Future,” yang menjadikan kecerdasan buatan sebagai figur Tuhan. Peristiwa ini membuktikan bahwa pada akhir zaman ini manusia rentan terbuai oleh dongeng, yakni semua hal yang sesuai dengan keinginan telinga tanpa peduli akan kebenaran. Contohnya, manusia dapat menikah dengan robot. Robot dapat diprogram untuk mengiyakan semua keinginan kita tanpa peduli akan esensi kebenarannya. Mengerikan, bukan? 

Ayat hari ini mencatat, manusia akan mencari segala sesuatu yang dapat memuaskan mata dan telinga mereka tanpa memandang apakah hal itu benar atau tidak. Lantas, apa yang harus kita lakukan terhadap serbuan kemajuan teknologi yang tidak terhindarkan ini? 

Syukurlah firman Tuhan telah memberikan jalan keluarnya (ay. 2-3). Firman Tuhan dapat dijadikan pegangan dan petunjuk bagi orang beriman sejak saat ditulis sampai pada akhir zaman. Kita harus siap sedia. Artinya, kita harus sudah memiliki dasar firman yang teguh sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh ajaran yang tidak sesuai dengan kebenaran. 

Kita harus menguasai diri kita dalam segala hal. Kita menyatakan apa yang salah dan menasihati mereka yang keluar dari koridor kebenaran dengan sabar. Dan, kita menunaikan tugas pelayanan, yakni memberitakan kebenaran firman-Nya. Dengan pertolongan Roh Kudus, kita akan dimampukan untuk tetap berpegang dalam kebenaran firman Tuhan di tengah dunia yang terbuai dalam dongeng.

—HC/www.renunganharian.net


FIRMAN TUHAN ADALAH KEBENARAN YANG SENANTIASA RELEVAN
UNTUK MENANGKIS DONGENG DAN KEPALSUAN DARI ZAMAN KE ZAMAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: