Sudah terbit: Volume 47!
Sudah terbit: Volume 30!

MENERIMA DAN MEMBAGI

1 2 3 4 5 Rating 4.91 (23 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Timotius 3:10-17

Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. (2 Timotius 3:14)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Mazmur 52-59



Saat mahasiswa, saya diajak mengikuti seminar mengenai Hati Bapa. Topik yang menarik karena saya belum pernah mendengarnya. Sampai hari ini, saya masih mengingat rangkaian seminar itu, termasuk pembicara dan materi seminarnya. Hari itu, melalui kebenaran firman Tuhan yang dipaparkan, saya menjadi lebih memahami pribadi Bapa Surgawi yang penuh kasih. Saya bersyukur karena kebenaran yang saya terima belasan tahun silam itu masih berdampak positif bagi kerohanian saya hingga hari ini. 

Ketika memberi banyak nasihat melalui surat yang ditulisnya, rasul Paulus juga mengingatkan kepada Timotius mengenai dua hal. Pertama, agar Timotius tetap berpegang pada kebenaran yang pernah ia terima dan ia yakini. Kedua, agar Timotius senantiasa mengingat orang yang mengajarkan kebenaran itu kepadanya. Mengapa kita perlu mengingat orang yang mengajarkan kebenaran kepada kita? Karena mereka dipakai oleh Tuhan untuk mendidik kita dalam kebenaran. Alkitab menegaskan bahwa kebenaran yang tertulis dalam Kitab Suci dapat memberi hikmat dan menuntun kita pada keselamatan oleh iman di dalam Kristus (ay. 15). 

Bagi kita yang telah diberkati oleh kebenaran firman Tuhan, kita pun dapat dipakai oleh Tuhan untuk memberitakan kebenaran. Kita dapat menggunakan berbagai macam cara dan sarana yang saat ini tersedia. Berdoalah agar setiap kali kita membagikan kebenaran, Tuhan memakainya untuk menyentuh dan mengubahkan kehidupan seseorang.

—GHJ/www.renunganharian.net


ALLAH DAPAT MEMAKAI SIAPA PUN UNTUK
MENGAJARKAN KEBENARAN KEPADA UMAT-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: