PERTEMUAN TAK TERDUGA

1 2 3 4 5 Rating 4.50 (28 Votes)

Baca: Kisah Pr. Rasul 18:24-28

Ia mulai mengajar dengan berani di rumah ibadat. Tetapi setelah Priskila dan Akwila mendengarnya, mereka membawa dia ke rumah mereka dan dengan teliti menjelaskan kepadanya Jalan Allah. (Kisah Pr. Rasul 18:26)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Raja-Raja 14-15



Kadang pertemuan dengan orang tertentu bisa mengubah hidup kita. Saat kuliah, keuangan orangtua bermasalah sehingga saya harus bekerja. Saya sudah mencoba mencari pekerjaan, tetapi belum berhasil. Saat bertamu ke rumah bibi, saya mengobrol dengan sepupu yang sudah lama tidak bertemu. Saat tahu saya perlu pekerjaan, ia berkata bahwa kantornya membutuhkan staf administrasi. Saya pun melamar dengan rekomendasinya. Puji Tuhan, saya diterima bekerja. 

Apolos orang Yahudi dari Alexandria. Ia giat melayani Tuhan. Sayangnya, ia hanya mengetahui baptisan Yohanes. Priskila dan Akwila mendengar kabar tentang Apolos dan menemuinya. Mereka membawanya ke rumah dan mengajarinya Jalan Tuhan secara teliti. Berkat pertemuan dengan Priskila dan Akwila, Apolos menjadi pelayan yang sangat berguna bagi orang percaya. Ia fasih membuktikan dari Kitab Suci bahwa Yesus adalah Tuhan. Tuhan bisa memakai cara-cara yang tidak terduga untuk menguatkan, menolong, atau membentuk kita menjadi manusia yang semakin dalam mengenal Dia. Kita harus bersyukur ketika Tuhan mempertemukan kita dengan orang-orang baru yang membuat kehidupan kita menjadi lebih baik. 

Jika saat ini kita dipertemukan dengan orang-orang yang belum mengenal Kristus, jangan ragu bercerita tentang karya penebusan- Nya bagi umat manusia. Kita juga dapat bersaksi tentang perubahan hidup yang kita alami setelah mengikut Kristus. Izinkan Tuhan memakai hidup dan kesaksian kita untuk mengubahkan kehidupan orang lain.

—RTG/www.renunganharian.net


MELALUI KUASA ROH KUDUS, KESAKSIAN HIDUP KITA
DAPAT MEMPERTEMUKAN ORANG LAIN DENGAN YESUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.