Sudah terbit: Volume 45!
Sudah terbit: Volume 26!

PEMBERI SEGALA YANG BAIK

1 2 3 4 5 Rating 4.80 (15 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Filipi 3:1-11

... Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati. (1 Timotius 6:17b)


Bacaan Alkitab Setahun: 
1 Yohanes 1-3



Seorang hamba Tuhan menerima pinjaman mobil mewah dari jemaatnya yang kaya untuk liburan. Sepanjang perjalanan ia mengendarai mobil dengan nyaman dan setiap orang memandang kagum ke arahnya. Saat sedang mengisi bensin, seorang pria berkata padanya, “Wow, mobil yang sangat indah. Betapa beruntungnya anda!” Sebuah peperangan rohani berkecamuk di hatinya, namun ia menang, dan berkata, “Itu bukan mobil saya, tapi saya menyukainya!” 

Kita memiliki banyak kesempatan untuk menerima pujian bagi diri sendiri dalam setiap keberhasilan. Tetapi pikirkanlah, betapa kita tidak akan berhasil jika bukan Tuhan yang memberikan kita kesempatan lewat kemampuan untuk mencapai hal-hal yang terpuji. Ketika orang-orang melihat bahwa kita memiliki sesuatu yang baik, akankah kemuliaan untuk diri kita sendiri, atau kita mengubah sorotan berbalik kembali kepada Allah? 

Paulus dengan tepat mengatakan dalam bacaan kita ketika ia mendorong setiap orang untuk berhenti membual tentang dirinya sendiri dan mulai bersukacita di dalam Tuhan. Ia mengumpulkan daftar mengesankan tentang dirinya dan mengatakan mereka seperti “sampah” jika dibandingkan dengan memiliki kemuliaan Kristus dalam hidup-Nya. Hal ini bukan berarti bahwa kita tidak dapat menikmati kesenangan dalam hal-hal yang baik yang diberikan Allah kepada kita. Hanya saja, penting untuk menyadari bahwa setiap pujian untuk semua kebaikan yang kita miliki seharusnya dipersembahkan kepada satu pribadi yang tepat: Tuhan, pemberi dari segala yang baik (1Tim. 6:17).

—YES/www.renunganharian.net


SAAT SETIAP TEPUKAN TANGAN MENGARAH KEPADA ANDA,
ITULAH SAAT YANG TEPAT UNTUK MEMPERKENALKAN DIA YANG MENGASIHI ANDA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: