Sudah terbit: Volume 47!
Sudah terbit: Volume 30!

BERLANDASKAN KUASA TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.67 (15 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Keluaran 4

“Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan.” (Keluaran 4:12)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Timotius 1-4



Saya bukan siswa yang pandai ketika bersekolah. Bahkan saya pernah tidak naik kelas di SMA. Ditambah oleh fisik yang lemah, saya pun merasa sangat tidak percaya diri. Daya konsentrasi yang buruk dan takut salah membuat saya selalu tampak ragu dan tidak lancar berbicara. Namun secara perlahan namun pasti, saya semakin percaya diri. Hal itu diawali ketika saya merasa doa-doa saya untuk orang lain dijawab secara ajaib. Tuhan berkenan menyertai saya sekalipun saya penuh kelemahan. 

Tidak percaya diri juga melanda diri Musa ketika dia dipanggil untuk memimpin Israel keluar dari Mesir. Tentu dia teringat akan pengalamannya sebagai orang yang ditolak teman-teman sebangsa yang dibelanya. Oleh pengalaman pahit itu, mungkin Musa menuduh dirinya sebagai orang yang gagal dan penakut. Apalagi saat itu pun, Musa bukan siapa-siapa. Pekerjaannya hanyalah gembala domba yang bahkan bukan miliknya sendiri, melainkan milik mertuanya. Berkata-kata menentang Firaun yang berkuasa dan dikelilingi oleh tentara yang hebat tentu membuat gentar. Namun TUHAN meneguhkan Musa dengan janji akan menyertai serta mengajarnya. 

Setiap orang percaya dipanggil untuk melayani sesamanya. Namun ketidakpercayaan diri ada kalanya membuat kita menolak melayani. Dalam keadaan demikian, ada baiknya kita bercermin pada pengalaman Musa. Orang yang kita hadapi merasa terbantu dan terberkati bukan bergantung pada keterampilan hebat dan kefasihan kita berbicara. Sebaliknya, Tuhanlah yang empunya kuasa yang membuat kita berhasil.

—HEM/www.renunganharian.net


KEBERHASILAN MELAYANI SESAMA TERLETAK PADA KUASA PENYERTAAN DARI TUHAN
YANG MEMERCAYAKAN TUGAS ITU KEPADA KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: