KOTA PERLINDUNGAN

1 2 3 4 5 Rating 4.59 (22 Votes)

Baca: Ulangan 19:1-10

TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat. (Mazmur 25:8)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Filipi 1-4



Saat mengenang memori masa kecil, saudara sepupu saya mengenang kejadian saat ia harus lari sementara dari rumah setiap kali melakukan kesalahan yang membuatnya harus dihukum. Karena takut, ia kemudian akan mengungsi sejenak ke rumah paman yang tak jauh dari rumahnya. Ia tahu bahwa di tempat tersebut ia akan aman untuk sementara sampai kemarahan orangtuanya reda dan ia dipanggil pulang ke rumah. 

Kota-kota perlindungan sejatinya adalah kurang lebih enam kota yang dikhususkan dalam negeri yang telah diberikan oleh Allah bagi bangsa Israel. Kota-kota ini merupakan tempat pelarian bagi mereka yang butuh tempat bersembunyi untuk sementara saat nyawa mereka sedang dalam bahaya. 

Jika memerhatikan dengan baik bagian bacaan hari ini, kita akan melihat betapa Tuhan melindungi orang-orang yang dianggap-Nya tak bersalah dan tak patut menerima penghakiman dari sesama manusia. Allah sendiri lalu memerintahkan untuk menyediakan kota-kota perlindungan sebagai tempat pelarian bagi setiap orang yang membutuhkan. 

Jika kota-kota perlindungan dapat menjadi tempat yang aman di masa lalu, di masa kini kota-kota perlindungan tersebut menjadi nyata dalam pribadi Kristus yang senantiasa menerima kita yang butuh perlindungan akan hal apapun. Kita hanya perlu berlari kepada-Nya, memohon penyertaan-Nya dan diam dengan aman di dalam-Nya. Sungguh hingga kini tak ada yang sebaik Tuhan kita dalam melindungi milik kepunyaan-Nya.

—YES/www.renunganharian.net


JIKA TUHAN YANG MENAUNGI,
TAK SATU PUN DAPAT MENGHALANGI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.