Sudah terbit: Volume 51!
Sudah terbit: Volume 33!

BERTEKUN MEMBACA ALKITAB

1 2 3 4 5 Rating 4.58 (19 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Timotius 4:1-16

Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, dalam membangun dan mengajar. (1 Timotius 4:13)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Mikha 1-7



Bapak Jun bercerita, selama sebulan setelah percaya kepada Kristus, ia telah selesai membaca tiga kitab Injil. Sebagai petobat baru, ia merasa perlu segera memperkuat kerohaniannya dengan membaca Alkitab. Gembala gereja memanfaatkan momen tersebut dengan mengingatkan semua kaum pria yang hadir untuk terus bertekun membaca Alkitab. “Ayo, jangan sampai kalah dengan Pak Jun. Kita sama-sama bertekun membaca Alkitab supaya semakin bertumbuh secara rohani dan memahami kehendak Allah,” ucap sang gembala. 

Kegiatan membaca Alkitab bagi sebagian orang Kristen mungkin tidak lagi menjadi momen yang menarik dan dinanti-nantikan. Bosan, malas, sibuk, dan sukar memahami isi Alkitab menjadi empat alasan yang sering muncul. Namun, masih cukup banyak pula orang Kristen yang tetap bertekun membaca Alkitab. Godaan dan tantangan tentu ada, termasuk empat hal yang disebut tadi, tetapi mereka juga berupaya menemukan solusi supaya tetap bersemangat untuk membaca Alkitab. Ajakan dan anjuran untuk membaca kitab suci juga ditekankan oleh Rasul Paulus kepada Timotius, anak rohaninya. 

Paulus mengerti bahwa sebagai pemimpin jemaat, Timotius harus bekerja keras dalam membangun kehidupan jemaat dan mengajar mereka. Tugas pelayanan yang tak bisa dilakukan dengan sembarangan sehingga Timotius perlu terus melengkapi dirinya dengan kebenaran dari Kitab Suci. Bagaimana dengan kondisi pembacaan dan pendalaman Alkitab kita hari-hari ini? Masihkah kita bertekun di dalamnya?

—GHJ/www.renunganharian.net


KETEKUNAN MEMBACA ALKITAB TIDAK AKAN PERNAH SIA-SIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: