MENGENAL YESUS

1 2 3 4 5 Rating 4.60 (20 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Matius 1:1-17

Inilah daftar nenek moyang Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. (Matius 1:1)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yehezkiel 14-16



Ketika bertemu dengan saudara jauh, biasanya kita akan sulit mengenali mereka. Banyak hal yang berbeda dari ingatan kita sejak kita terakhir bertemu mereka; baik itu postur tubuhnya, wajahnya, dan sebagainya. Ini pernah saya alami ketika saya melihat foto terakhir sepupu-sepupu saya saat perayaan tahun baru Imlek. Ketika saya bertanya kepada ibu saya, ibu saya menjawab, “Oh, ini anaknya paman. Masa kamu tidak kenal?” 

Matius juga menggunakan strategi yang sama untuk memperkenalkan Yesus Kristus. Injil Matius dibuka dengan daftar silsilah Yesus Kristus. Di dalam daftar silsilah ini tercatat nama-nama para leluhur Yesus, mulai dari Yusuf ayah-Nya sampai Abraham. Dua hal yang menjadi perhatian Matius dalam pembukaan injilnya adalah memperkenalkan Yesus sebagai “anak Daud” dan “anak Abraham”(ay. 1). Yesus diperkenalkan sebagai anak Daud untuk menunjukkan bahwa Yesus adalah Raja yang akan datang, sesuai dengan janji Allah kepada Daud (2Sam. 7:12-13; bdk. Yes. 9:5-6). Bukan hanya itu saja. Sebagai “anak Abraham,” Yesus juga datang sebagai Pembawa Berkat bagi segala bangsa, sesuai dengan janji Allah kepada Abraham (Kej. 12:1-3). 

Firman Tuhan menunjukkan kepada kita bahwa Yesus Kristus adalah Sang Raja Pembawa Berkat. Pertanyaannya sekarang adalah, sudahkah Yesus menjadi Raja atas hidup Anda? Sudahkah Anda memperkenalkan Dia kepada orang-orang yang belum mengenal-Nya?

—TY/www.renunganharian.net


YESUS KRISTUS DATANG SEBAGAI RAJA
DAN PEMBAWA BERKAT BAGI DUNIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: