Sudah terbit: Volume 45!
Sudah terbit: Volume 26!

ORANGTUA YANG KEKINIAN

1 2 3 4 5 Rating 4.61 (18 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Amsal 29:15-21

Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu. (Amsal 29:17)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yehezkiel 1-4



Sebagian orangtua memilih menyekolahkan anak di sekolah favorit yang memerhatikan pendidikan karakter. Namun, peran orangtua sebagai guru pertama bagi anak-anak tidak dapat dihapus. Persoalannya, banyak orangtua kurang memahami perbedaan karakter yang disebabkan oleh faktor perbedaan generasi. 

Saat berada dalam masa pembuangan di Babel, Tuhan ingin menyatakan diri-Nya kepada bangsa Israel, “Apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati” (ay. 13). Tuhan menekankan supaya bangsa Israel mencari dengan segenap hati, bukan dengan setengah hati. Rupanya Tuhan sudah sering mendengar doa dari bangsa Israel, tetapi nyatanya mereka masih hidup dengan bebal. Bukannya menyembah Tuhan dengan segenap hati, mereka juga menyembah berhala. 

Bagaimanakah mencari Tuhan dengan segenap hati itu? Itu berarti mencari Dia dengan tulus dan sungguh-sungguh serta mengandalkan pertolongan-Nya sepenuhnya. Meskipun jawaban-Nya tidak sesuai dengan keinginan atau jadwal kita, kita tidak akan berpaling dari Dia. Tuhan berjanji akan memberi diri-Nya ditemukan dan memulihkan keadaan bangsa Israel—suatu janji yang juga berlaku bagi kita. Ketika kita mencari Tuhan dengan segenap hati, mungkin masalah kita tidak akan langsung selesai, tetapi setidaknya kita akan menyadari dan mengerti bahwa Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita.

—EBL/www.renunganharian.net


SEBELUM MENJADI BERKAT BAGI SESAMA,
KIRANYA KITA TERLEBIH DULU MENJADI BERKAT BAGI ANAK-ANAK KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: