BINTANG UTARA

1 2 3 4 5 Rating 4.50 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Ezra 3:1-6

Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu. (Mazmur 32:8)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Nehemia 7-8



Bintang Utara adalah salah satu bintang yang banyak dikenal orang. Bintang ini terletak di atas Kutub Utara, sinarnya paling terang di antara bintang-bintang di sekitarnya, dan biasanya tidak mengalami banyak pergerakan sehingga para pelaut sering bergantung kepada bintang ini untuk menentukan arah. 

Ketika bangsa Israel baru kembali dari pembuangan Babel, mereka ingin membangun kembali mezbah Allah Israel untuk mempersembahkan kurban di atasnya. Mezbah mengacu pada tempat umat memuliakan Allah dan bersekutu dengan Dia serta menerima pengampunan-Nya. Mereka membangunnya “sesuai dengan yang ada tertulis dalam kitab Taurat Musa, abdi Allah” (ay. 2). Lebih hebat lagi, mereka tetap membangun sekalipun “mereka ketakutan terhadap penduduk negeri” (ay. 3). Meskipun menghadapi perlawanan, pada akhirnya mereka berhasil menyelesaikan pembangunan kembali rumah Allah (Ezra 6:13-22). 

Allah dan firman-Nya seharusnya menjadi penunjuk arah bagi kita. Saat kita berada dalam persimpangan jalan dan tidak tahu arah yang harus dituju, kita tidak mencari jawaban di tempat lain, tetapi berseru meminta pertolongan dan bimbingan Allah. Bagaimana caranya? Dengan mendekatkan diri kepada-Nya dan menjalin hubungan pribadi dengan Dia, dengan membaca firman- Nya dan memohon hikmat dari-Nya. Hanya Allah yang tahu persis hidup kita, bahkan lebih baik dari diri kita sendiri. Ketika kita menyerahkan hidup kita dan mendekatkan diri kepada-Nya, Dia akan memberi tuntunan yang terbaik bagi hidup kita.

—NBT/www.renunganharian.net


APABILA KITA MENGARAHKAN HIDUP KITA KEPADA ALLAH,
PASTILAH KITA TIDAK AKAN PERNAH TERSESAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: