Sudah terbit: Volume 42!
Sudah terbit: Volume 25!

MENCARI NILAI

1 2 3 4 5 Rating 4.40 (20 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Tesalonika 2:1-12

Sebaliknya, karena Allah telah menganggap kami layak sehingga Ia mempercayakan Injil kepada kami, maka kami berbicara, bukan untuk menyenangkan manusia, melainkan untuk menyenangkan Allah yang menguji hati kita. (1 Tesalonika 2:4)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Hakim-hakim 12-14



Seorang siswa selalu mendapatkan nilai yang baik dalam ujian Matematika. Suatu kali guru mengujinya secara lisan: mencongak. Soal-soal yang diberikan relatif mudah, namun jawaban siswa itu nyatanya salah semua. Ternyata selama ini ia mencontek pekerjaan siswa lain. 

Mendapatkan nilai yang baik adalah salah satu ciri anak pintar. Siapa yang tidak bangga mendapatkan nilai baik? Siapa yang tidak senang mendapatkan sanjungan dari berbagai pihak–orangtua, guru, teman? Tetapi apalah artinya mendapat nilai yang baik jika sesungguhnya kita tidak cakap dalam bidang pelajaran itu? Sebuah kebohongan belaka. 

Sebagai utusan Allah yang dipercaya untuk memberitakan Injil, Rasul Paulus menyampaikan pengajaran bukan untuk menyenangkan hati manusia, melainkan menyenangkan hati Allah yang menguji hatinya. Paulus tidak mengajar dengan perkataan yang manis. Ia tidak mengajar untuk mendapatkan uang atau mencari pujian dari manusia. 

Malangnya, masih banyak orang Kristen yang takut menyatakan kebenaran. Mereka lebih memilih menyenangkan orang. Berusaha supaya keberadaannya diterima, mencari sanjungan orang lain. Mereka berkata-kata dengan manis, namun tujuannya melenceng: supaya orang tertarik untuk datang ke gerejanya, supaya memperoleh sumbangan, dan sebagainya. Jangan sampai kita lupa bahwa hidup ini adalah milik Allah dan harus dipersembahkan bagi kemuliaan nama-Nya. Kita dipanggil untuk mewartakan Injil dengan murni, tanpa tipu daya atau motivasi yang terselubung. —EBL

TUHAN MEMANGGIL KITA UNTUK MELAYANI-NYA DALAM KEBENARAN
YANG MENYELAMATKAN, BUKAN UNTUK MENCARI PUJIAN ATAU KEUNTUNGAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: